Jumat, 26 Maret 2010 20:11 WIB Hukum Share :

Pemulung tewas tertabrak KA

Sleman–Sugiyo, 60, warga Trawono, Kaligan, Saptosari, Gunungkidul tewas mengenaskan setelah tertabrak kereta api (KA) Argo Lawu di dekat pintu perlintasan Bandara Adisutjipto, Jumat (26/3).

Informasi yang dihimpun Harian Jogja di lokasi kejadian, menyebutkan korban bersama salah seorang anaknya sehari-harinya adalah  pemulung dan tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian.

Wahana, 51, petugas penjaga pintu perlintasan Bandara Adisutjipto menginformasikan bahwa sebelum kejadian sekitar pukul 09.00 WIB korban memungut sampah plastik di dekat rel di sebelah timur pintu perlintasan. Saat itu juga dari arah timur muncul kereta api Argo Lawu jurusan Solo-Jakarta yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Wahana sempat mendengar suara bel dari kereta sebanyak satu kali. Namun korban tidak mendengar. Belakangan diperoleh informasi dari anaknya bahwa korban mengalami gangguan pendengaran.

“Saya tidak melihat korbannya, tahu-tahu karung yang dipegang korban mental begitu kereta melintas” ujarnya, Jumat (26/3).

Setelah tertabrak kereta, korban terpental sekitar 3 meter dari tempatnya semula dan langsung meninggal dunia. Terdapat luka menganga di kepala sebelah kanannya. Jenazah langsung dibawa dengan menggunakan ambulans ke RS Sardjito untuk diautopsi.

Anton, 20, anak korban yang ditemui di Mapolsek Depok Timur, Jumat (26/3), terlihat sangat terpukul dengan kepergian bapaknya. Menurut penuturannya, ia terakhir berjumpa dengan bapaknya Kamis (25/3). Saat itu ia pamit hendak pulang ke Wonosari. Tidak ada pesan apapun dari bapaknya ketika ia hendak berangkat.

Lanjutnya, sang bapak baru 20 hari tinggal di daerah Jagalan, Sambilegi Kidul, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Ia juga belum mengetahui kapan bapaknya akan dikebumikan.

JIBI/Harian Jogja/mag

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…