Jumat, 26 Maret 2010 13:31 WIB News Share :

Ibas, jadi anak manis di Kongres Partai Demokrat

Jakarta— Edhie Baskoro alias Ibas, putra Presiden SBY, akan menjadi anak manis pada kongres Partai Demokrat. Pasalnya, ia tidak ikut bertarung memperebutkan kursi ketua umum Partai Demokrat pada Mei mendatang.

Selain karena faktor masih terlalu muda, SBY sendiri ingin Ibas banyak belajar tentang dinamika politik nasional di parlemen.

“Masih terlalu dini kalau Ibas ikut bertarung di kongres dan akan memunculkan resistensi,” ujar pengamat politik LIPI Siti Zuhro di Jakarta, Jumat (26/3).

Siti menyatakan Ibas akan terlebih dulu diminta belajar di parlemen mengenai dinamikan politik nasional serta membangun jaringan politik, sebelum memimpin Partai Demokrat di kemudian hari.

“Minimal satu periode lagi. Ibas harus ditempa dulu. Saya juga tidak melihat Pak SBY terlalu bernafsu untuk menempatkan Ibas dilevel tertinggi di Partai Demokrat,” ungkapnya.

Kepastian Ibas tidak ikut bertarung juga disampaikan fungsionaris Partai Demokrat, Ramadan Pohan. Menurut dia, kemungkinan besar Ibas belum akan ikut bertarung dalam munas mendatang.

Setidaknya ada empat nama yang disebut-sebut akan mencalonkan diri jadi ketua umum: Marzuki Alie, Anas Urbaningrum, Agus Hermanto, dan Andi Mallarangeng.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
PKG 39, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Ada Kabar Hoaks Apa Hari Ini?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (04/01/2018). Esai ini karya Yessita Dewi, penulis cerita pendek dan aktif di Buletin Sastra Pawon. Alamat e-mail penulis adalah yessitadewi@gmail.com. Solopos.com, SOLO—Tung! Tung! Tung! Notifikasi telepon pintar saya berbunyi. Fungsinya sama dengan kentungan,…