News
Jumat, 26 Maret 2010 - 13:31 WIB

Ibas, jadi anak manis di Kongres Partai Demokrat

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Edhie Baskoro alias Ibas, putra Presiden SBY, akan menjadi anak manis pada kongres Partai Demokrat. Pasalnya, ia tidak ikut bertarung memperebutkan kursi ketua umum Partai Demokrat pada Mei mendatang.

Selain karena faktor masih terlalu muda, SBY sendiri ingin Ibas banyak belajar tentang dinamika politik nasional di parlemen.

Advertisement

“Masih terlalu dini kalau Ibas ikut bertarung di kongres dan akan memunculkan resistensi,” ujar pengamat politik LIPI Siti Zuhro di Jakarta, Jumat (26/3).

Siti menyatakan Ibas akan terlebih dulu diminta belajar di parlemen mengenai dinamikan politik nasional serta membangun jaringan politik, sebelum memimpin Partai Demokrat di kemudian hari.

“Minimal satu periode lagi. Ibas harus ditempa dulu. Saya juga tidak melihat Pak SBY terlalu bernafsu untuk menempatkan Ibas dilevel tertinggi di Partai Demokrat,” ungkapnya.

Advertisement

Kepastian Ibas tidak ikut bertarung juga disampaikan fungsionaris Partai Demokrat, Ramadan Pohan. Menurut dia, kemungkinan besar Ibas belum akan ikut bertarung dalam munas mendatang.

Setidaknya ada empat nama yang disebut-sebut akan mencalonkan diri jadi ketua umum: Marzuki Alie, Anas Urbaningrum, Agus Hermanto, dan Andi Mallarangeng.

inilah/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif