Jumat, 26 Maret 2010 15:26 WIB News Share :

Gus Sholah
Saya siap menang, siap kalah

Makassar-– Pemilihan ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) kemungkinan besar dipercepat melihat pembahasan sejumlah komisi yang kemungkinan sore nanti telah selesai. KH Solahuddin Wahid (Gus Sholah), salah satu kandidat ketua umum ini mengaku siap kalah dan siap menang dalam pemilihan nanti.

“Kita sudah siap, siap untuk menang dan siap untuk kalah. Tidak ada masalah, yang penting ini berjalan dengan baik,” kata Gus Sholah yang adik kandung almarhum KH Abdurrahman Wahid ini usai salat jum’at di arena Muktamar NU ke-32 di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan, Jum’at (26/3).

Terkait banyaknya spekulasi, analisa, dan survei yang menyebutkan angka perolehan dukungan sementara pada dirinya besar, Gus Sholah tak mau berandai-andai.

“Kita tidak mau mendahului Allah SWT, kan hitungan itu bagus, tapi hitungannya manusia. Dukungan ke saya kan nyebar. Kalau Jawa Timur, iya, yang lainnya saya kurang tahu. Yang penting acara ini aman, lancar dan damai,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Sholah mengaku, bila dirinya terpilih berharap kalangan muda bisa masuk jajaran pimpian NU. Namun, dia menegaskan kembali tidak akan membawa NU ke ranah politik praktis.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….