Jumat, 26 Maret 2010 19:25 WIB Wonogiri Share :

Curi laptop tetangga, pelajar ditangkap

Wonogiri (Espos)–Hanya karena ingin memiliki laptop, pelajar salah satu SLTA swasta di Wonogiri akhirnya berurusan dengan polisi. Tersangka TS, 17, warga Kajen, Giripurwo, Wonogiri berikut barang bukti sebuah laptop merek Acer ditahan di Mapolres Wonogiri.

Keterangan yang dihimpun Espos, Jumat (26/3) kejadian itu berlangsung Kamis dan tersangka ditangkap saat pergi ke sekolah dengan membawa laptop. Bambang, salah seorang warga Wonogiri menceritakan antara korban Suwardi dengan tersangka hanyalah bertetangga, yakni warga Kajen RT 02/X.

“Kejadiannya kemarin (Kamis) dan pelaku ditangkap siang harinya saat pergi sekolah dengan membawa laptop,” ujar Bambang.

Lebih lanjut diceritakan di rumah korban ada dua penghuni yakni Suwardi dan anaknya bernama Erna. Laptop itu digunakan oleh Erna di kamarnya. “Saat kejadian, dua orang itu berada di belakang, Erna meninggalkan laptopnya di kamar. Kebetulan tersangka berjalan dan melihat rumah korban dalam kondisi sepi sedangkan laptop berada di kamar sehingga timbul niat untuk mengambil.”

Erna yang kembali ke kamar kebingungan, karena laptop miliknya sudah raib. Upaya pencarian pun dilakukan oleh pemilik rumah Suwardi.
“Akhirnya kecurigaan pada salah satu tetangga dan dilakukan pengejaran karena orang yang dicurigakan sudah berangkat ke sekolah.”
Kaurbinop Reskrim Ipta Sukadi mewakili Kasatreskrim AKP Sugiyo dan Kapolres Wonogiri AKBP Nanang Avianto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian dan penangkapan pelaku.

“Tersangka ditangkap saat pergi ke sekolah, setelah dihentikan ternyata laptop masih berada di tas. Barang bukti itu kami amankan dan tersangka ditahan.”

Lebih lanjut dijelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara tersangka juga pernah melakukan tindak mencuri beberapa kali, seperti mencuri uang, helm ataupun sepatu milik anggota Polri. Tersangka TS mengaku mengambil sepatu milik anggota Polri karena untuk mengganti sepatu rekannya yang dipinjam.

tus

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…