Jumat, 26 Maret 2010 20:13 WIB Hukum Share :

Buron setahun, 2 jambret ditangkap

Bantul–Setelah menjadi target operasi (TO) selama setahun, dua tersangka penjambret yang biasanya beraksi di wilayah Bantul dibekuk Unit Reskrim Polsek Imogiri.

Dua tersangka yakni Ananta Setiawan,19, dan Hadi Surya, 28, keduanya warga asal Pekalongan, Jawa Tengah, ditangkap Jumat (26/3) dinihari di sebuah rumah di RT5, Sindet, Imogiri.

Dalam catatan polisi, kedua tersangka terakhir kali melakukan penjambretan di depan SPBU Imogiri.

Kapolsek Imogiri AKP Subandi saat dikonfirmasi wartawan, Jumat siang mengatakan, dua tersangka yang ditangkap telah menjadi buron sejak April 2009.

“Usai bersembunyi di Pekalongan dan kembali ke sini, Kamis (25/3) sore, keduanya beraksi lagi dengan korban bernama Jumirah di depan SPBU Imogiri dan menderita kerugian hingga Rp 200.000,” katanya.

Setelah memastikan keduanya adalah pemain lama, petugas Reskrim Polsek Imogiri langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya menangkap kedua pelaku di rumah milik kerabat tersangka Hadi di Sindet.

Bersama barang bukti dompet berisi uang Rp 160.000 dan motor Yamaha bernomor polisi AB 5173 VA, kedua tersangka dilimpahkan ke Sat Reskrim Polres Bantul.

Ditemui terpisah, Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Danang Kuntadi menyatakan, pengambilalihan penyelidikan dan pengembangan kasus yang dilakukan Sat Reskrim Polres Bantul dilakukan karena diduga kuat mereka kedua pelaku juga melakukan aksi yang sama di beberapa kecamatan di Bantul.

JIBI/Harian Jogja

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

LIGA CHAMPIONS
Manchester City Vs Napoli: Duel Pemuncak Klasemen

Liga Champions akan menyajikan duel Manchester City vs Napoli. Solopos.com, MANCHESTER — Ibarat perang, pertarungan Manchester City versus Napoli di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (18/10/2017) pukul 01.45 WIB, bakal dijatuhi bom dan dihujani granat. City dan Napoli termasuk lima klub…