Jumat, 26 Maret 2010 19:07 WIB Sukoharjo Share :

Bupati jadi ketua tim sukses, TBR resmi melamar Golkar

Sukoharjo (Espos)–Titik Suprapti atau yang lebih dikenal dengan Titik Bambang Riyanto (TBR) resmi melamar Partai Golkar untuk mengusung dirinya maju sebagai calon bupati yang akan maju dalam pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 3 Juni mendatang.

Hal tersebut ditegaskan TBR seusai menyerahkan berkas persyaratan calon bupati kepada pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar di kantor DPD setempat, Jumat (26/3). Dalam agenda penyerahan berkas, yang menerima kunjungan TBR adalah Ketua DPD II Partai Golkar, Giyarto sendiri didampingi Sekretaris Eni Kartikasari.

Dijumpai wartawan seusai penyerahan berkas, TBR mengatakan, dirinya memang melamar Partai Golkar untuk maju sebagai calon bupati Sukoharjo.

“Begini, kerjasama kami dengan Golkar itu kan sudah lama. Sudah sejak dulu. Nah agenda siang ini adalah melanjutkan pembicaraan yang dulu itu,” jelas dia, Jumat (26/3).

Ditanya apakah kunjungan hari itu berkaitan dengan pencalonan dirinya sebagai bupati, TBR tak menampiknya.

“Ya memang ada kaitanya dengan pencalonan bupati untuk Pilkada nanti,” ujarnya.

Dengan tujuan itulah, TBR menegaskan, hari itu dia datang untuk menyerahkan segala berkas yang disyaratkan partai berlambang pohon beringin.

Terkait langkah TBR melamar Golkar, menurutnya adalah hal yang wajar meski saat ini dia masih berstatus sebagai anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (FPDIP) sekaligus isteri Bupati Sukoharjo, Bambang Riyanto yang juga diusung oleh PDIP.

Disinggung mengenai tim sukses yang akan mendampinginya maju dalam Pilkada nanti, TBR menjelaskan sudah ada. “Kalau ketua tim sukses nantinya, Pak Bambang Riyanto (BR). Ya nantinya dia bukan anak buah saya lah. Hanya tim sukses,” ujarnya.

TBR menambahkan, untuk kepentingan Pilkada sebagai konsekuensi dirinya sudah mengundurkan diri dari PDIP.

aps

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…