Soloraya
Jumat, 26 Maret 2010 - 19:07 WIB

Bupati jadi ketua tim sukses, TBR resmi melamar Golkar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Titik Suprapti atau yang lebih dikenal dengan Titik Bambang Riyanto (TBR) resmi melamar Partai Golkar untuk mengusung dirinya maju sebagai calon bupati yang akan maju dalam pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 3 Juni mendatang.

Hal tersebut ditegaskan TBR seusai menyerahkan berkas persyaratan calon bupati kepada pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar di kantor DPD setempat, Jumat (26/3). Dalam agenda penyerahan berkas, yang menerima kunjungan TBR adalah Ketua DPD II Partai Golkar, Giyarto sendiri didampingi Sekretaris Eni Kartikasari.

Advertisement

Dijumpai wartawan seusai penyerahan berkas, TBR mengatakan, dirinya memang melamar Partai Golkar untuk maju sebagai calon bupati Sukoharjo.

“Begini, kerjasama kami dengan Golkar itu kan sudah lama. Sudah sejak dulu. Nah agenda siang ini adalah melanjutkan pembicaraan yang dulu itu,” jelas dia, Jumat (26/3).

Ditanya apakah kunjungan hari itu berkaitan dengan pencalonan dirinya sebagai bupati, TBR tak menampiknya.

Advertisement

“Ya memang ada kaitanya dengan pencalonan bupati untuk Pilkada nanti,” ujarnya.

Dengan tujuan itulah, TBR menegaskan, hari itu dia datang untuk menyerahkan segala berkas yang disyaratkan partai berlambang pohon beringin.

Terkait langkah TBR melamar Golkar, menurutnya adalah hal yang wajar meski saat ini dia masih berstatus sebagai anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (FPDIP) sekaligus isteri Bupati Sukoharjo, Bambang Riyanto yang juga diusung oleh PDIP.

Advertisement

Disinggung mengenai tim sukses yang akan mendampinginya maju dalam Pilkada nanti, TBR menjelaskan sudah ada. “Kalau ketua tim sukses nantinya, Pak Bambang Riyanto (BR). Ya nantinya dia bukan anak buah saya lah. Hanya tim sukses,” ujarnya.

TBR menambahkan, untuk kepentingan Pilkada sebagai konsekuensi dirinya sudah mengundurkan diri dari PDIP.

aps

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif