Kamis, 25 Maret 2010 11:53 WIB News Share :

Tanggul jebol, tiga desa di Kecamatan Godong terendam

Grobogan (Espos)–Ratusan rumah penduduk dan areal pertanian di tiga desa di Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah terendam banjir, akibat tanggul Sungai Jajar Baru di Desa Anggaswangi, kembali jebol, Kamis (25/3) sekitar pukul 04.00 WIB.

Tiga desa yang terendam banjir akibat tanggul jebol, adalah Desa Anggaswangi, Kemloko dan Desa Guci. Informasi yang diperoleh Espos menyebutkan, rumah warga yang terendam banjir berada di Desa Anggaswangi. Jumlahnya mencapai 459 rumah, selain itu banjir juga merendam 120 hektare sawah di desa tersebut.

Kemudian, di Desa Kemloko sebanyak 126 rumah dan merendam areal pertanian seluas 170 hektare. Sementara di Desa Guci, hanya areal pertanian seluas 70 hektare yang terendam banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Jajar Baru itu.

Lokasi jebol, menurut warga setempat, berada di sebelah utara lokasi tanggul jebol sebelumnya yang terjadi beberapa waktu lalu. Lebar tanggul yang jebol lebarnya mencapai 40 meter dengan kedalaman tiga meter.

rif

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…