Soloraya
Kamis, 25 Maret 2010 - 17:42 WIB

PKS indikasikan ada dugaan money politics pada Pilkada

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo mengindikasikan adanya dugaan money politics dalam kasus menyeberangnya sejumlah simpatisan partai itu ke pasangan Eddy Wirabhumi-Supradi Kertamenawi (Wi-Di).

“Kami melakukan investigasi di lapangan dan bertemu langsung dengan yang bersangkutan. Setelah penelusuran itu ada fakta menarik yaitu dia direkrut oleh tim sukses Wi-Di dan diminta mengumpulkan KK (kartu keluarga) yang arahnya money politics,” ungkap Ketua DPD PKS Solo Sugeng Riyanto dalam jumpa pers di Hidayat Nur Wahid (HNW) Center, Manahan, Banjarsari, Kamis (25/3).

Advertisement

Dia mengatakan, dari tiap KK yang dikumpulkan, yang bersangkutan mendapatkan uang Rp 5.000/KK. Sedangkan untuk warga yang menyerahkan KK akan mendapatkan Sembako senilai Rp 30.000 saat menjelang pemilihan walikota.

Sugeng menjelaskan, jika ada simpatisan PKS yang memiliki pemikiran lain dari garis partai ada dua kemungkinan yaitu belum mendapatkan sosialisasi dan faktor kedua adalah faktor uang.

“Dalam kasus ini saya menilai ini faktor uang. Sedangkan sosialisasi itu menjadi tanggungjawab kami untuk memberikan penjelasan kepada konstituen mengapa mendukung Jo-Dy termasuk landasan syariahnya,” papar Sugeng.

Advertisement

Dalam kesempatan itu, dia juga menegaskan, struktural PKS mulai dari DPD hingga kelurahan dan kader terbina PKS akan tetap solid mendukung Jo-Dy.

dni

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif