Kamis, 25 Maret 2010 19:56 WIB Issue Share :

Panggung utama di Ngarsopuro, rute SBC 3 diperpendek

Solo (Espos)–Rute perhelatan Solo Batik Carnival (SBC) 3 lebih pendek dibandingkan dua SBC sebelumnya. Jika SBC 1 dan SBC 2 peserta mengambil start dari Solo Center Point (SCP) perempatan Purwosari hingga Balaikota, dengan start yang sama SBC 3 mengambil finis di kawasan Ngarsopuro.

Dalam acara Launching SBC 3 di Kampung Batik Kauman Solo, Kamis (25/3), Kabid Pemasaran, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo, Budi Sartono menyatakan, diperpendeknya jarak SBC 3 supaya lebih efektif. Proses pengelolaan penonton serta stamina peserta bisa lebih terkontrol.

“Kalau dahulu, peserta menempuh jarak antara SCP sampai Balaikota sekitar enam kilometer. Kalau jaraknya hanya sampai Ngarsopuro hampir tiga kilometer, tepatnya kalau kita ukur sekitar 2,8 kilometer,” beber Budi kepada wartawan, di Batik Gunawan Setiawan.

SBC 3 yang akan digelar 23 Juli mendatang nanti, peserta tidak hanya berkarnaval namun tampil membawakan performance. Rencananya, pertunjukan itu akan diperagakan di sepanjang koridor Ngarsopuro yang menjadi panggung utama SBC 3 mendatang.

Sementara itu, demi meningkatkan apresiasi masyarakat dan membuat skala SBC 3 menjadi lebih besar, panitia juga akan mengundang perwakilan dari lima kota, yaitu Semarang, Yogyakarta, Lasem, Pekalongan, dan Banyumas.

Koordinator SBC Community, Heru Prasetya melanjutkan, bahwa di rute perjalanan yang ditempuh peserta akan dipasang 10 titik panggung musik. Selain itu, SBC Community mulai melobi sejumlah komunitas agar untuk turut mendukung kegiatan ini.

hkt

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…