News
Kamis, 25 Maret 2010 - 18:07 WIB

Ormas Islam dukung Suno, siap beri perlindungan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Sejumlah organisasi Islam menyatakan dukungannya kepada mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji untuk membongkar dugaan adanya praktek makelar kasus pajak di Mabes Polri. Mereka pun siap memberikan perlindungan kepada Susno.

“Kami mendukung dan mendorong Pak Susno untuk istiqomah mengungkapkan apa yang dilihat dan dirasakannya tentang berbagai kebobrokan yang beliau sebut sebagai dekadensi moral (di Mabes Polri),” kata Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad al Khaththath.

Advertisement

Hal itu dikatakannya dalam jumpa pers di Kantor Mer-C, Jl Kramat Lontar No J-15, Jakarta Pusat, Kamis (25/3/2010). Selain FUI, ormas Islam lain yang hadir dan memberikan dukungan adalah Ikhwanul Muslimin, Gerakan Reformasi Islam, serta beberapa pengacara dari Tim Pembela Muslim (TPM). Kakak sepupu Susno, Husni Madre, dan tim pengacara Susno, juga hadir dalam kesempatan tersebut.

Khaththath berharap Kapolri mengapresiasi upaya Susno untuk mengungkap dugaan korupsi di tubuh kepolisian, bukan malah memperkarakan jenderal bintang tiga tersebut. Kejadian ini harus menjadi momentum bagi kepolisian untuk mereformasi diri.

“Kita berharap Kapolri mereformasi total lembaga kepolisian ini, bukan pada masalah administrasi Pak Susno,” ungkapnya.

Advertisement

Khaththath heran mengapa polisi yang diberi kewenangan untuk menegakkan hukum dalam hal ini memberantas korupsi justru terlibat dalam korupsi itu sendiri. Ia menduga hal itu karena lemahnya pemahaman agama di kalangan anggota Polri.

Presiden Ikhwanul Muslimin Habib Husein Al-Habsyi berpendapat, apa yang dilakukan Susno adalah upaya amar makruf nahi munkar. Karena itu, umat Islam harus siap untuk melindungi Susno.

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Dukung Islam Ormas Susno
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif