Kamis, 25 Maret 2010 17:06 WIB News Share :

Muhammadiyah akan bahas Markus

Yogyakarta–Fenomena makelar kasus (Markus) yang muncul saat ini menjadi perhatian PP Muhammadiyah. Karena itu, salah satu ormas Islam terbesar di Tanah Air ini akan membahas persoalan tersebut pada Munas ke 27 Majelis Tarjih dan Tadjid Muhammadiyah.

Hal itu diungkapkan Ketua Majelis Tarjih dan Tadjid PP Muhammadiyah Prof Dr Syamsul Anwar di sela-sela persiapan Munas ke 27 Majelis Tarjih dan Tadjid Muhammadiyah di Kantor Muhammadiyah, Jl Cik Ditiro, Yogyakarta, Kamis (25/3).

“Pengawasan bisa dilakukan dengan tiga cara, hati nurani, masyarakat dan formal atau resmi. Itu yang harus kita lakukan. Soal Markus akan menjadi catatan tersendiri dalam pertemuan nanti,” kata Syamsul.

Di tempat yang sama, Ketua PP Muhammadiyah Dr Haedar Nashir menegaskan Muhammadiyah prihatin dengan banyaknya praktiks markus di lembaga hukum negara.  Menurut Haedar, persoalan ini harus segera dicari jalan keluarnya.

“Kita prihatin  soal markus yang sudah ada dimana-mana,” tukas Haedar.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…