internet
Kamis, 25 Maret 2010 13:37 WIB News Share :

Mega kritik fungsionaris PDI Perjuangan

Bogor— Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, meminta fungsionaris partainya konsisten bekerja untuk petani. Fungsionaris partai pemenang Pemilu 1999 itu diminta tak hanya menemui rakyat menjelang Pemilu.

“Itu apa kabar Cariu (pusat pelatihan pengembangan dan pemberdayaan ekonomi rakyat)? Apa kabar pelatihan di sana?” kata Mega, Kamis (25/3).

Dia menegaskan, fungsionaris PDI Perjuangan harus bekerja optimal untuk rakyat. Mega kecewa dengan kinerja fungsionaris yang hanya musiman. “Jangan mendekati rakyat hanya ketika kita butuh,” ujarnya.

Menurut dia, PDI Perjuangan harus berkontribusi bagi rakyat. Apalagi, partai berlambang kepala banteng itu memperjuangkan rakyat kecil. Saat ini, ujar dia, partai politik harus mampu terlibat dan berguna bagi kehidupan rakyat.

Sayangnya, kegiatan sosial kemasyarakatan sering dipandang sebelah mata oleh para politikus. “Saat saya meresmikan Baguna (lembaga penanganan bencana di bawah PDI Perjuangan) saja, banyak fungsionaris PDI Perjuangan yang melecehkan,” katanya.

tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…