Kamis, 25 Maret 2010 13:12 WIB News Share :

Kompolnas ajukan tiga rekomendasi soal Susno

Jakarta— Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merespon baik usulan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) terhadap tiga rekomendasi terkait kasus mantan Kabareskrim Komjen Pol. Susno Duadji.

Tiga rekomendasi yang diajukan ke presiden, diantaranya pertama soal pemisahan dua kasus yang berbeda yakni mengenai makelar kasus, dan disiplin prajurit.

“Kompolnas berpendapat, dimanapun makelar kasus harus diberantas, dan kedua kompolnas sebagai institusi lembaga Polri juga akan menindak prajurit siapapun yang masih aktif terkait disiplin kode etik,” kata Ketua Kompolnas Djoko Suyanto kepada wartawan di Kantor Presiden, Kamis (25/3).

Karena itu, lanjut mantan Panglima TNI ini, meminta kepada Kapolri untuk mengkaji apakah ada indikasi pelanggaran disiplin, kode etik dan kehormatan.

Sementara ketiga, mencari tahu lebih jauh apa yang sebenarnya terjadi mengenai sejumlah isu yang dilontarkan Susno dari mulai ‘cicak dan buaya’ dan sekarang soal makelar kasus di institusi Polri.

“Rekomendasi sudah disampaikan ke presiden dan ditanggapi positif, sakarang kami diminta untuk menjalani rekomendasi itu,” tuturnya.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…