Kamis, 25 Maret 2010 12:35 WIB News Share :

DPR kecewa penetapan Susno sebagai tersangka

Jakarta— Ketua Komisi III DPR Benny K Harman kecewa Polri menetapkan Susno Duadji sebagai tersangka. Komisi III meminta Kapolri menangguhkan status tersangka Susno dan menutaskan kasus markus di tubuh kepolisian.

“Saya sangat kecewa, langkah itu mencerminkan Kapolri kalap. Saya minta Kapolri untuk menangguhkan dulu penetapan Susno menjadi tersangka dan menyelesaikan pengusutan markus di kepolisian,” kata Benny, Kamis  (25/3).

Benny menyarankan Polri lebih terbuka melihat pengakuan Susno. Benny melihat Polri mencoba menutup akses Susno.

“Seolah-olah pimpinan polri menyembunyikan sesuatu dengan maksud membuat Susno jadi tersangka supaya dia tidak bisa melanjutkan laporannya,” terang Benny.

Kalau memang pengakuan Susno ternyata fiktif, menurut Benny, baru Polri bisa meneruskan pasal pencemaran nama baik. “Menurut Saya seharusnya pimpinan kepolisian menindaklanjuti pengakuan Susno apakah benar atau salah. Kalau memang tidak terbukti dia harus melaporkan pencemaran nama baik,” tutup Benny.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Sebut Pribumi, Anies Disemprit Sumarsono

Penyebutan “pribumi” dalam pidato Anies Baswedan dikritik Sumarsono. Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya resmi menduduki kursi DKI 1 setelah dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo Senin (16/10/2017). Namun, awal periodenya sudah diwarnai kontroversi. Pada malam harinya,…