Kamis, 25 Maret 2010 12:35 WIB News Share :

DPR kecewa penetapan Susno sebagai tersangka

Jakarta— Ketua Komisi III DPR Benny K Harman kecewa Polri menetapkan Susno Duadji sebagai tersangka. Komisi III meminta Kapolri menangguhkan status tersangka Susno dan menutaskan kasus markus di tubuh kepolisian.

“Saya sangat kecewa, langkah itu mencerminkan Kapolri kalap. Saya minta Kapolri untuk menangguhkan dulu penetapan Susno menjadi tersangka dan menyelesaikan pengusutan markus di kepolisian,” kata Benny, Kamis  (25/3).

Benny menyarankan Polri lebih terbuka melihat pengakuan Susno. Benny melihat Polri mencoba menutup akses Susno.

“Seolah-olah pimpinan polri menyembunyikan sesuatu dengan maksud membuat Susno jadi tersangka supaya dia tidak bisa melanjutkan laporannya,” terang Benny.

Kalau memang pengakuan Susno ternyata fiktif, menurut Benny, baru Polri bisa meneruskan pasal pencemaran nama baik. “Menurut Saya seharusnya pimpinan kepolisian menindaklanjuti pengakuan Susno apakah benar atau salah. Kalau memang tidak terbukti dia harus melaporkan pencemaran nama baik,” tutup Benny.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….