Kamis, 25 Maret 2010 12:07 WIB News Share :

Calon Ketum PD harus disetujui SBY, direstui Ibu Ani

Jakarta— Pengamat politik Azyumardi Azra menyatakan, Andi Mallarangeng dan Anas Urbaningrum merupakan dua kandidat yang memiliki peluang besar untuk menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.

Keduanya dinilai memiliki pengalaman dan kemampuan yang seimbang. “Tapi yang lebih berpeluang adalah yang disetujui oleh SBY dan direstui oleh Ani Yudhoyono,” ujar Azyumardi di Jakarta, Kamis (25/3).

Karena itu, Azyumardi menganggap wajar kalau nanti para kandidat Ketum PD berlomba mendapat dukungan dan restu dari SBY dan Any Yudhoyono. Sebab, harus diakui pengaruh SBY dalam Partai Demokrat masih sangat besar.

Azyumardi berharap kongres Partai Demokrat mendatang mampu menjawab tantangan yang dihadapi partai ini pasca SBY jadi Presiden. Tantangan itu adalah menjadikan Partai Demokrat sebagai partai pilihan rakyat. Selama ini rakyat yang memilih Partai Demokrat karena mereka sebagai fans club SBY, yang mengidolakan SBY.

inilah/rif

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…