Rabu, 24 Maret 2010 11:31 WIB News,Hukum Share :

Selidiki Markus pajak, Polri bentuk tim independen

Jakarta–Mabes Polri menindaklanjuti informasi yang disampaikan Komjen Pol Susno Duadji. Polri bahkan membentuk tim independen di luar Bareskrim untuk mengusut dugaan makelar kasus pajak senilai Rp 25 miliar.

“Tim independen yang di dalamnya ada unsur Kompolnas dan Kapolri sudah dibentuk untuk dalami dugaan mafia kasus, ini di luar Bareskrim,” ujar anggota Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, Mas Achmad Santosa, seusai bertemu Kapolri di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (24/3).

Menurut pria yang akrab dipanggil Ota ini, Kapolri berkomitmen untuk terus membenahi institusinya. Bahkan Kapolri, kata Ota, berjanji akan transparan dalam pengungkapan kasus ini.

“Komitmen Kapolri untuk membenahi terus menerus, tidak ada hal yang disembunyikan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Satgas Kuntoro Mangkusubroto mengatakan, pembentukan tim independen ini untuk mempercepat proses pengungkapan benar tidaknya ada markus dalam kasus tersebut. Tim tersebut, jelas Kuntoro, dibentuk oleh Polri.

“Polri yang menentukan, Satgas terus berjalan dan melakukan upaya-upaya mencari bukti baru,” kata Kuntoro.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….