Rabu, 24 Maret 2010 15:51 WIB News Share :

SBY
Aparat desa jangan main politik!

Jakarta— Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar aparatur desa tidak bermain politik. Aparat sebaiknya melayani rakyat saja.

Hal tersebut disampaikan pada saat pengangkatan sekretaris desa menjadi pegawai negeri sipil (PNS) dalam acara pembukaan rapat kerja nasional Pemberdayaan Masyarakat dalam rangka sosialisasi PNPM Mandiri Perdesaan 2010.

Menurut Yudhoyono pengangkatan sekretaris desa menjadi PNS penting untuk menyempurnakan tatanan birokrasi agar program pemerintah nasional sampai ke desa. Dari 2007 hingga Maret 2010, pemerintah sudah mengangkat 400 ribu sekretaris desa menjdai PNS dan masih ada 4.000 lainnya yang belum diangkat.

“Setelah diangkat tugas mereka makin baik, melayani rakyat lebih baik,” katanya pada saat membuka Rakernas di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (24/3).

Sekretaris Desa yang berstatus PNS hakikatnya adalah abdi negara yang fokus terhadap rakyat. “Oleh karena itu tak perlu bermain politik. Fokusnya melayani rakyat tak perlu berpolitik,” tegas SBY yang kemudian disambut tepuk tangan peserta.

Menurut Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, posisi Sekretaris Desa dengan PNS sampai dengan awal Maret 2010, jumlah sekretaris desa yang diangkat menjadi PNS adalah 39.278 orang dan sisanya sebanyak 3.930 orang harus sudah diselesaikan paling lambat April 2010.


vivanews/rif

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…