Rabu, 24 Maret 2010 14:18 WIB News Share :

Longsor di Solok, tiga tewas tujuh kritis

Sumatera Barat— Longsor bukit pasir di kawasan Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, menimbun empat rumah warga dan menewaskan tiga orang penghuninya, Rabu (24/3).

Menurut Koordinator Pusat Pengendalian Informasi Bencana Sumbar Ade Edwar, longsor terjadi karena kondisi rumah warga yang berdekatan dengan kaki bukit.

“Tidak ada hujan tadi pagi ini semata-mata karena kondisi tanah bukit yang labil karena tergerus hujan yang tinggi belakangan ini,” kata Ade Edwar.

Selain menewaskan tiga penghuni rumah, tujuh orang juga dinyatakan kritis karena tertimbun longsor. Sejauh ini, baru 10 korban yang berhasil dikeluarkan dari timbunan longsor yang terjadi pagi ini. Saat ini, tim SAR dan penduduk setempat masih melakukan proses evakuasi di lokasi.

“Kami belum bisa memastikan berapa korban yang masih tertimbun longsor karena informasi yang masih simpang siur,” kata Ade. Saat ini, korban yang kritis sedang dirawat di Rumah Sakit Tentara Solok dan RSUD setempat.

Menurutnnya, kemungkinan jumlah korban akan terus bertambah. Diperkirakan sekitar sepuluh rumah tertimbun material longsoran bukit yang yang teletak sekitar kilometer 5 jalan raya Solok – Sawahlunto.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…