News
Rabu, 24 Maret 2010 - 10:53 WIB

Lily Wahid: Ada intervensi pemerintah di Muktamar NU

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Makassar— Anggota Komisi I DPR RI Lily Wahid mengimbau agar peserta Muktamar NU di Makassar mewaspadai adanya intervensi pemerintah yang mengancam perpecahan di kalangan warga NU.

“Saya melihat ada intervensi pemerintah yang besar. Muktamar jangan dijadikan ajang perpecahan, kalau Muktamirin tidak hati-hati kejadian di Cipayung bisa terulang kembali,” jelas Lily di Hotel Imperial Arya Dutha, Makassar Rabu (24/3).

Advertisement

Menurut adik kandung Gus Dur ini, intervensi pemerintah sangat kental meski bentuknya sedikit. Di sini, ia menenggarai ada pesan ke Gubernur dan Bupati yang diarahkan ke seseorang.

Arahan seperti itu, lanjutnya dapat membuat para ulama terpecah, karena memang ada yang menginginkan para ulama ini tidak bersatu. “Mereka para ulama ini tidak pantas ditakuti mereka ini hanya menangani degradasi moral yang terjadi di negara ini,” terangnya.

Untuk itu, ia mengingatkan agar Muktamirin mewaspadai intervensi-intervensi seperti itu agar tidak terulang kembali. Ia menuturkan bagaimana saat itu Gus Dur ditekan sampai-sampai pasukan dari Pangdam di turunkan.

Advertisement

inilah/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif