Rabu, 24 Maret 2010 09:57 WIB Hukum Share :

Polri segera periksa Komjen Susno sebagai tersangka

Jakarta–Bareskrim Mabes Polri telah menetapkan Komjen Pol Susno Duadji sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik dan penghinaan. Mabes Polri segera melakukan pemeriksaan terhadap jenderal bintang tiga tersebut.

“Dalam satu dua hari kita akan minta keterangan dari Pak Susno,” ujar Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Ito Sumardi,  Rabu (24/3).

Menurut Ito, surat pemanggilan Susno sebagai tersangka telah dipersiapkan. Susno dijadikan tersangka, setelah dilaporkan oleh dua mantan anak buahnya, Brigjen Pol Edmon Ilyas dan Brigjen Pol Raja Erizman.

“Disangkakan pasal 310 KUHP tentang peghinaan dan pencemaran nama baik,” jelas Ito.

Ito menambahkan, kini Polri tengah mengumpulkan alat bukti dan juga petunjuk yang ada. Meski belum ada saksi yang dimintai keterangan, Ito mengaku telah memiliki alat bukti yang menunjang.

“Bukit sudah dikumpulkan, antara lain rekaman pernyataan Pak Susno di televisi,” tandasnya.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Ada Kabar Hoaks Apa Hari Ini?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (04/01/2018). Esai ini karya Yessita Dewi, penulis cerita pendek dan aktif di Buletin Sastra Pawon. Alamat e-mail penulis adalah yessitadewi@gmail.com. Solopos.com, SOLO—Tung! Tung! Tung! Notifikasi telepon pintar saya berbunyi. Fungsinya sama dengan kentungan,…