News
Rabu, 24 Maret 2010 - 20:18 WIB

Jumat, Susno kembali diperiksa Propam

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Setelah dua kali diperiksa, Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri akan memanggil kembali Komjen Pol Susno Duadji. Pemeriksaan dilakukan masih terkait tudingan Susno soal adanya markus dalam kasus pajak Rp 25 milliar.

“Iya Jumat ada pemanggilan kembali. Untuk pemeriksaan lanjutan yang kemarin,” ujar Kabid Penelitian Personel Divpropam Kombes Pol Budi Wasesa, Rabu (24/3).

Advertisement

Menurut Budi, pemeriksaan terhadap Susno masih seputar dugaan adanya markus dalam kasus pajak Rp 25 milliar. Budi juga menjelaskan, Propam belum mengajukan adanya sidang kode etik.

“Kan belum selesai. Ngga ada (majelis). Ini kan nanti pemeriksaannya kita gabungkan jadi satu,” jelasnya.

Apakah sudah ada kesimpulan adanya pelanggaran kode etik atau disiplin?

Advertisement

“Ya belum, kita kumpulkan dulu semua hasil pemeriksaannya,” tandasnya.

Sementara Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang mengatakan, status Susno saat ini menjadi terperiksa di Propam. Terperiksa artinya Susno telah diduga melakukan pelanggaran kode etik dan displin.

Susno diduga telah melakukan beberapa pelanggaran. Salah satunya yang dilaporkan Provost bahwa Susno tidak masuk kerja selama 78 hari.

Advertisement

“Ada laporan dari provost yang menyatakan hal-hal yang menyangkut Pak Susno antara lain ketidakhadiran melaksanakan tugas. Melakukan perbuatan-perbuatan yang kewenangannya di luar kapasitasnya,” pungkasnya.

dtc/fid

Advertisement
Kata Kunci : Jumat Propram Susno
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif