Rabu, 24 Maret 2010 08:39 WIB News Share :

Jadi tersangka, Susno nurut saja

Jakarta–Bareskrim Mabes Polri telah menetapkan Komjen Pol Susno Duadji sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik. Meski heran, namun Susno nurut saja.

“Ya sudah kalau ditetapkan, saya nurut saja, saya orang yang taat kepada hukum. Kalau saya dianggap salah lapor ke Satgas dan bicara ke wartawan, dianggap mencemarkan nama baik, saya nurut saja,” ujar Susno, Rabu (24/3).

Susno ditetapkan sebagai tersangka, meski belum dilakukan pemeriksaan terhadap dirinya maupun saksi-saksi lainnya. Menurut Susno, saat diperiksa Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) dirinya telah mengatakan agar dibuktikan dulu ada tidaknya markus dalam kasus pajak senilai Rp 25 miliar, baru memproses dirinya.

“Saya sudah bicara begitu waktu diperiksa di Propam. Tapi kekuasaan kan di tangan mereka. Hanya orang yang bermoral yang tidak akan menyalahi kekuasaan,” ujar jenderal bintang tiga non job tersebut.

Susno menegaskan, di siap memenuhi pemanggilan sebagai tersangka yang akan disampaikan oleh Bareskrim. “Hadirlah, kalau nggak saya nggak taat hukum,” tegas pria kelahiran Pagar Alam, Palembang, ini.

Susno ditetapkan sebagai tersangka atas laporan Brigjen Pol Edmon Ilyas dan Brigjen Pol Raja Erizman terkait dugaan pencemaran nama baik. Bukti yang menjadi dasar penetapan ini adalah rekaman pernyataan Susno di televisi.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…