News
Rabu, 24 Maret 2010 - 15:36 WIB

Gubernur : Cukup sak wong sak wit, 2015 Jateng ijo royo-royo

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang (Espos)–Gubernur Jawa Tengah (Jateng) meminta kepada masyarakat  untuk melakukan gerakan menanam pohon, satu orang  satu pohon guna mengatasi pemanasan global dan kekurangan air di musim kemarau.

“Cukup sak wong, sak wit (satu orang, satu pohon), maka pada tahun 2015 Jateng akan ijo royo-royo,” kata Gubernur dalam sambutan tertulis dibacakan Sekda Pemprov Jateng, Hadi Prabowo pada pencanangan penghijauan Nasmoco Green Forest  di Semarang, Rabu (24/3).

Advertisement

Hadir dalam acara tersebut Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan dan Managing Directur Nasmoco Grup Jateng dan DIY, Fatrijanto.

Lebih lanjut Gubernur menyatakan, saat ini melalui gerakan penanaman pohon yang dilakukan berbagai komponen masyarakat dan perusahaan di Jateng telah ditanam sebanyak 43 juta pohon berbagai janis.

Gerakan ini dalam rangka mendukung program nasioanl penanaman 1 miliar pohon yang telah dicanangkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Advertisement

“Bila gerakan penanaman satu orang, satu pohon ini berhasil dalam waktu lima sampai 10 tahun ke depan, bisa mengurangi banjir, mencegah tanah longsor, dan mengatasi kekurangan air pada musim kemarau di Jateng,” ujar Gubernur.

Managing Directur Nasmoco Grup Jateng dan DIY, Fatrijanto menyatakan program Nasmoco Green Forest sebagai salah satu upaya mencegah pemanasan global serta menciptakan lingkungan hijau yang asri.

“Penanaman 10.000 pohon di tanah seluas 10 hektare ini untuk mendukung program go green Jateng 2010 dan penanaman satu miliar pohon , juga sebagai ungkapan terima kasih kepada masyarakat ,”  papar dia.

Advertisement

Dalam kesempatan itu Sekda Hadi Prabowo menyerahkan secara simbolis satu unit mobil Avansa bantuan Toyota Astra Motor kepada SMKN 7 Semarang.

Selain itu juga seperangkat komputer dan perlengkapan pendidikan kepada SDN Kembangsari, SDN Islam NU Pungkuran, SD Negeri Tugurejo 03, serta Madrasah Ibtidaiyah Nuruh Hidayah.

oto

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif