News
Rabu, 24 Maret 2010 - 20:15 WIB

Densus 88 kembali tangkap 3 teroris

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Densus 88 terus memburu DP0 kelompok teroris di seluruh wilayah Indonesia. 3 Teroris akhirnya kembali ditangkap di tempat berbeda.

“3 teroris ditangkap,” kata Wakadivhumas Mabes Polri Brigjen Sulistyo Ishak kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Rabu (24/3).

Advertisement

Ketiga nama 3 orang teroris tersebut yakni Amman Abdurahman ditangkap di Sumedang, Kuncoro di Pondok Ungu Bekasi dan Abu Musa ditangkap di Mampang, Jakarta. Ketiganya ditangkap pada tanggal 19-20 Maret 2010.

“50 Teroris ditangkap dari 74 DPO terkait Jaringan Islamiyah dan kelompok radikal bersenjata di Aceh, 7 di antaranya tertembak mati,” jelasnya.

Selain memburu kelompok teroris di pelosok Indonesia, Polri juga bekerjasama dengan polisi Filipina. Kerjasama ini dilakukan terkait adanya jaringan Mindanao yang diduga keluar masuk wilayah Indonesia dan terkait jaringan Aceh.

Advertisement

“Mabes polri juga melakukan kerja sama dengan kepolisian Filipina terkait locus delicti. Untuk penangkapan di sana, diserahkan ke kepolisian Filipina atau pihak militer Filipina,” tandasnya.

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Densus 88 Tangkap Teroris
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif