Rabu, 24 Maret 2010 20:15 WIB News Share :

Densus 88 kembali tangkap 3 teroris

Jakarta–Densus 88 terus memburu DP0 kelompok teroris di seluruh wilayah Indonesia. 3 Teroris akhirnya kembali ditangkap di tempat berbeda.

“3 teroris ditangkap,” kata Wakadivhumas Mabes Polri Brigjen Sulistyo Ishak kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Rabu (24/3).

Ketiga nama 3 orang teroris tersebut yakni Amman Abdurahman ditangkap di Sumedang, Kuncoro di Pondok Ungu Bekasi dan Abu Musa ditangkap di Mampang, Jakarta. Ketiganya ditangkap pada tanggal 19-20 Maret 2010.

“50 Teroris ditangkap dari 74 DPO terkait Jaringan Islamiyah dan kelompok radikal bersenjata di Aceh, 7 di antaranya tertembak mati,” jelasnya.

Selain memburu kelompok teroris di pelosok Indonesia, Polri juga bekerjasama dengan polisi Filipina. Kerjasama ini dilakukan terkait adanya jaringan Mindanao yang diduga keluar masuk wilayah Indonesia dan terkait jaringan Aceh.

“Mabes polri juga melakukan kerja sama dengan kepolisian Filipina terkait locus delicti. Untuk penangkapan di sana, diserahkan ke kepolisian Filipina atau pihak militer Filipina,” tandasnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PKG 39, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…