Rabu, 24 Maret 2010 14:44 WIB News Share :

Bupati Kudus Sidak RSUD pada malam hari

Kudus-– Bupati Kudus, Musthofa Wardoyo, Selasa (23/3) malam, melakukan inspeksi mendadak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, untuk melihat dari dekat tingkat efektivitas dan mutu pelayanan rumah sakit ini terhadap pasien.

Inspeksi yang dilakukan secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan itu dimulai sekitar pukul 21.00 WIB dengan meninjau ruang unit gawat darurat (UGD). Kehadiran orang nomor satu di Kudus itu sempat mengejutkan petugas jaga di ruang UGD.

Sebelumnya ada kabar bahwa petugas di rumah sakit itu kurang memuaskan dalam melayani pasien. Namun pada kenyataannya sejumlah pasien ketika ditanya Musthofa berkata lain.

“Begitu masuk ruang UGD pada hari Selasa (23/3) sekitar pukul 19.00 WIB, petugas medis di sini langsung memeriksa saya,” kata seorang pasien bernama Seri, 65,¬† asal Desa Wates, Kecamatan Undaan.

Pernyataan senada juga disampaikan Sukid, 50, kepada Bupati Kudus. Ia menceritakan saudaranya ketika masuk ruang UGD, Selasa pukul 10.00 WIB, langsung mendapat pelayanan dari petugas medis di ruangan itu.

Musthofa yang juga mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah ini lantas menjelaskan maksud dan tujuan berkunjung ke rumah sakit tersebut.

“Kedatangan kami di sini untuk mengetahui kondisi sebenarnya, khususnya pelayanan rumah sakit terhadap pasien. Apakah kabar itu benar?”

Namun, lanjut dia, sejumlah pasien dan keluarga ketika diwawancarainya mengatakan sebaliknya. Mereka malah menyatakan cukup puas dengan pelayanan petugas medis di rumah sakit itu.

“Apakah kondisi ini kebetulan atau tidak, pelayanan harus dilaksanakan dengan baik. Kami akan tetap memantau,” ujarnya.

Sementara itu Direktur RSUD Kudus, Syakib Arsyalan, mengakui masih ada petugas rumah sakit yang belum memberikan pelayanan yang maksimal meski pihaknya telah berkali-kali mengingatkan.

“Keluhan yang disampaikan pasien ataupun masyarakat selalu kami respons dengan baik. Tidak benar kami memberikan pelayanan sesuai status pasien. Semua pasien mendapatkan pelayanan yang sama,” katanya.


ant/rif

Lowongan Pekerjaan
FASHION OUTLET, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…