Rabu, 24 Maret 2010 16:28 WIB Solo Share :

2.526 personel Linmas di terjunkan saat Pilkada Solo

Solo (Espos)–Sebanyak 2.526 anggota Linmas akan disiapkan untuk terlibat dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada Solo, 26 April mendatang. Mereka akan ditempatkan di 932 tempat pemungutan suara (TPS) dan kelurahan, kecamatan dan kota.

Menurut Kepala Kesbangpol dan Linmas, Suharso, penempatan anggota Linmas di TPS akan dibahas bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dia mengatakan, sesuai aturan yang ada, maka dua anggota Linmas akan masuk dalam keanggotaan Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS).

“Nanti akan kami rapatkan bersama-sama dengan KPU mengenai hal itu. Ada aturan memang dua anggota Linmas harus masuk dalam KPPS, jadi plot-nya memang tiap TPS ada dua Linmas,” papar kepada wartawan, Rabu (24/3).

Selain di TPS, kata dia, akan ada juga Linmas yang bertugas di tiap-tiap kelurahan dan kecamatan yaitu masing-masing ada 10 personel.
Sedangkan, untuk Linmas di bertugas di level kota berjumlah 102 orang. Dengan jumlah kebutuhan sebanyak itu, Suharso menyatakan, jumlah pengamanan dari Linmas sudah memadai karena jumlah total Linmas di Solo mencapai 3.313 personel.

Dia menyatakan, pengamanan Pilkada oleh Linmas akan dilakukan bersama dengan aparat Poltabes Solo. Dia menyatakan, H-1 Pilkada, personel Linmas akan diserahkan ke Poltabes Solo dan berada dibawa kendali operasi aparat kepolisian.

“Tugasnya hanya tiga hari yaitu H-1 sampai H+1. Tentu nanti kalau untuk kebutuhan logistik dan pengamanan setelah pemungutan mereka bisa diberdayakan. Kalau jumlah yang diterjunkan ini kurang lebih sama dengan Pilpres dan Pileg lalu,” ungkap dia.

dni

lowongan pekerjaan
CV.Indra Daya Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…