Selasa, 23 Maret 2010 17:50 WIB Sukoharjo Share :

Tak peroleh rekomendasi DPP PDIP, TBR merapat ke Golkar

Sukoharjo (Espos)–Titik Suprapti atau yang lebih dikenal dengan Titik Bambang Riyanto (TBR) dikabarkan merapat ke Partai Golkar setelah rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) turun untuk pasangan Wardoyo Wijaya – Haryanto.

Sementara itu mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP, Bambang Riyanto (BR) yang juga Bupati Sukoharjo sekaligus suami TBR mengaku sampai saat ini belum menerima instruksi dari DPP untuk mengamankan rekomendasi yang dimaksud.

Kendati demikian dia mengucapkan selamat atas terpilihnya Wardoyo Wijaya sebagai calon bupati yang diusung partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

“Ya kalau rekomendasinya memang sudah ada, saya ucapkan selamat kepada Pak Wardoyo. Saya doakan nanti sukses mengamankan regulasi,” cetusnya ketika dijumpai wartawan, Selasa (23/3).

Disinggung mengenai sikap BR pascarekomendasi sebagai kader partai, BR enggan berkomentar banyak. “Sampai sekarang saya belum menerima instruksi dari DPP untuk mengamankan rekomendasi,” ujarnya.

Didesak apakah BR akan mengamankan rekomendasi itu, dia malah bertanya secara logika seharusnya bagaimana.

Lebih lanjut ketika ditanya kabar mengenai langkah TBR merapat ke Partai Golkar, BR tidak bersedia berkomentar.

Di kesempatan sama Ketua DPD Partai Golkar, Giyarto menjelaskan, belum menentukan calon bupati yang akan diusung partai berlambang pohon beringin itu.

“Dari lima calon yang mendekati kami yaitu Bambang Margono, TBR, Sri Mulyadi serta Mulyadi sebagai bakal calon bupati serta Haryanto sebagai bakal calon wakil bupati, kami belum menentukan siapa yang akan kami usung,” katanya.

Ditanya mengenai pendekatan yang dilakukan TBR, Giyarto mengakui memang dilakukan yang bersangkutan setelah rekomendasi turun. Namun sekali lagi dia menegaskan partainya belum menentukan pilihan saat ini.

aps

lowongan pekerjaan
BPR BINSANI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mencari Alamat Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (06/01/2018). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ”pemukul” huruf dan juru gambar yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Bahasa Indonesia tidak lagi beralamat di Indonesia. Indonesia malah jadi tempat…