Selasa, 23 Maret 2010 10:29 WIB News Share :

SBY buka Muktamar NU di Makassar

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini akan membuka Muktamar ke 32, Nahdlatul Ulama yang berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan Selasa (23/3). Bersama rombongan, SBY akan bertolak ke kota kelahiran mantan Wapres Jusuf Kalla tersebut.

Sebelumnya, para kandidat Ketua Umum PBNU ‘berlomba’ untuk meminta restu SBY. Mereka yang ‘sowan’ ke Presiden di antaranya adalah Said aqil Siraj serta adik kandung Gus Dur KH Solahudin Wahid. Keduanya akan bersaing memperebutkan kursi NU 1 nanti bersama dengan tokoh NU lain seperti Slamet Effendi Yusuf dan Ulil Abshar Abdalla.

Muktamar NU yang berlangsung di Makassar hari ini sempat akan mengalami penundaan lantaran rencana kedatangan Presiden AS Barack Obama ke Indonesia. Namun akhirnya Muktamar tetap berlangsung sesuai rencana. Dan pada akhirnya, Obama sendiri yang menunda kedatangan ke Indonesia lantaran menghadapi masalah politik dalam negeri.

dtc/rif

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…