Selasa, 23 Maret 2010 17:25 WIB Boyolali Share :

Pelebaran jalan Kartasura-Semarang siap dilaksanakan

Boyolali (Espos)–Proyek pelebaran jalan raya Kartasura-Semarang, dipastikan bakal segera dimulai tahun 2010 ini. Bahkan ruas jalan raya di jalur Kartasura-Boyolali yang akan dibuat menjadi empat lajur itu, saat ini sudah masuk tahap persiapan pelaksanaan proyek.

Demikian dikemukakan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Boyolali, Djoko Triwiyatno ketika ditemui wartawan di Kantor Pemkab Boyolali, Selasa (23/3).

Sehubungan dengan rencana pelebaran jalan raya itu, Djoko menyatakan Pemkab Boyolali telah menerima surat dari Departemen Pekerjaan Umum (PU) terkait penuntasan ganti rugi pembebasan tanah.

“Ya, kami sudah menerima surat dari Departemen PU terkait proyek tersebut,” ungkap Djoko.

Dijelaskan Djoko, inti surat adalah permintaan agar Pemkab segera menuntaskan proses ganti rugi tanah dan bangunan yang akan terkena pelebaran jalan. Batas jalan sudah ditandai dengan patok di kedua sisi jalan baik sisi utara maupun sisi selatan.  Sementara untuk proses ganti rugi pembebasan tanah, diakui Djoko, telah tuntas.

Sedangkan tanggung jawab Pemkab Boyolali lainnya adalah terkait pembebasan jalur tersebut dari pedagang kaki lima (PKL). Terkait hal itu, Djoko mengaku hal itu juga telah diselesaikan dengan baik.

sry

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….