Soloraya
Selasa, 23 Maret 2010 - 17:25 WIB

Pelebaran jalan Kartasura-Semarang siap dilaksanakan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Proyek pelebaran jalan raya Kartasura-Semarang, dipastikan bakal segera dimulai tahun 2010 ini. Bahkan ruas jalan raya di jalur Kartasura-Boyolali yang akan dibuat menjadi empat lajur itu, saat ini sudah masuk tahap persiapan pelaksanaan proyek.

Demikian dikemukakan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Boyolali, Djoko Triwiyatno ketika ditemui wartawan di Kantor Pemkab Boyolali, Selasa (23/3).

Advertisement

Sehubungan dengan rencana pelebaran jalan raya itu, Djoko menyatakan Pemkab Boyolali telah menerima surat dari Departemen Pekerjaan Umum (PU) terkait penuntasan ganti rugi pembebasan tanah.

“Ya, kami sudah menerima surat dari Departemen PU terkait proyek tersebut,” ungkap Djoko.

Dijelaskan Djoko, inti surat adalah permintaan agar Pemkab segera menuntaskan proses ganti rugi tanah dan bangunan yang akan terkena pelebaran jalan. Batas jalan sudah ditandai dengan patok di kedua sisi jalan baik sisi utara maupun sisi selatan.  Sementara untuk proses ganti rugi pembebasan tanah, diakui Djoko, telah tuntas.

Advertisement

Sedangkan tanggung jawab Pemkab Boyolali lainnya adalah terkait pembebasan jalur tersebut dari pedagang kaki lima (PKL). Terkait hal itu, Djoko mengaku hal itu juga telah diselesaikan dengan baik.

sry

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif