Selasa, 23 Maret 2010 17:01 WIB Sport Share :

KONI terbitkan SK Pelatnas SEA Games 2011

Jakarta–Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) akan menerbitkan Surat Keputusan (SK) pelaksanaan pemusatan pelatihan nasioanal (pelatnas) SEA Games 2011.

Wakil Ketua Umum I KONI Hendardji Soepandji di Jakarta, Selasa (23/3) mengatakan, langkah ini ditempuh supaya program terpadu Asian Games 2010 dan SEA Games 2011 bisa segera dilaksanakan.

“Yang jelas kami ingin pelatnas segera dilakukan. Rencananya SK akan dikeluarkan awal April nanti,” katanya di sela pertemuan dengan pengurus besar cabang olah raga.

Menurut dia, setelah mengeluarkan SK, pihaknya akan membahas anggaran pelatnas dengan pihak Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora).

Pihaknya menjamin SK pelatnas SEA Games yang dikeluarkan tidak akan menggangu atau tumpang tindih dengan Peraturan Presiden (perpres) tentang Program Indonesia Emas (Prima).

“Dengan adanya SK maka pelaksanaan pelatnas akan segera dilakukan biar semuanya tidak terlambat,” katanya menambahkan.

Ia menambahkan, agar pelatnas berjalan lancar pihaknya meminta kepada semua cabang olah raga untuk segera mendaftarkan atlet-atletnya.

Sesuai dengan data yang ada jumlah cabang olah raga yang akan dipertandingkan pada SEA Games 2011 sebanya 35 cabang. Namun jumlah ini masih bisa berubah.

“Pada tahap awal atlet yang dikirim ke pelatnas harus 200 persen. Artinya jika salah satu cabang menurunkan 10 atlet maka yang dikirim harus 20 atlet,” katanya.

Selanjutnya, kata dia, seluruh atlet yang masuk pelatnas digembleng oleh tim yang ada hingga jumlahnya tinggal 100 persen dari kuota atlet yang telah ditetapkan.

Sebelum dipilih sebagai atlet pelatnas yang dipastikan memperkuat tim Merah Putih pada SEA Games 2011 terlebih dahulu para atlet akan menjalani tes awal yang berisi tes fisik, tes kesehatan dan tes psikologi.

ant/fid

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…