News
Selasa, 23 Maret 2010 - 17:48 WIB

Komnas Flu Burung berganti jadi Komnas Zoonosis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Komnas Flu Burung dan Pandemi Influenza telah berakhir masa tugasnya pada 13 Maret 2010. Komnas tersebut pun akan berubah menjadi Komnas Zoonosis.

“Komnas Flu Burung telah berakhir pada 13 Maret,” kata Agung Laksono usai memimpin Rakor Kesra di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (23/3).

Advertisement

Komnas Zoonosis tersebut, menurut Agung, akan diterbitkan dengan perpres dengan Menko Kesra sebagai ketuanya. Menurutnya, tak lama lagi pihaknya akan mengajukan ke Presiden soal pembuatan Komnas tersebut.

Agung menjelaskan, Standard Operating Procedur (SOP) untuk perubahan Komnas Flu Burung ini akan dibicarakan di kemudian hari.

Dalam kesempatan ini Agung memuji kinerja Komnas Flu Burung yang dianggap sukses memberantas penyebaran flu burung di Indonesia.

Advertisement

“Komnas telah berhasil dalam menurunkan tingkat penularan, tingkat kematian sangat signifikan,” imbuh politisi Golkar tersebut.

Setelah diubah menjadi Komnas Zoonosis, Komnas Flu Burung otomatis bubar. Namun jika flu burung tetap mewabah, Komnas Zoonosis-lah yang juga akan menanganinya.

“Zoonosis itu penyakit-penyakit yang ditularkan dari binatang yang bisa menjangkiti manusia. Jadi kita sedia payung dulu sebelum turun hujan,” papar Agung.

dtc/fid

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Flu Burung Komnas Zoonosis
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif