Ilustrasi (JIBI/Dok)
Selasa, 23 Maret 2010 08:34 WIB Karanganyar Share :

Hari ini, Toni kembali akan diperiksa Kejati Jateng

Semarang (Espos)–Toni Haryono, suami Bupati Karanganyar, Rina Iriani dijadwalkan Rabu (24/3) kembali akan diperiksa penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng sebagai saksi kasus dugaan korupsi Griya Lawu Asri (GLA).

Penasihat hukum Toni, Agus Nurudin belum bisa memastikan kliennya akan hadir atau tidak dalam pemeriksaan di kantor Kejati Jateng, Jl Pahlawan, Kota Semarang.

“Saya belum menghubungi Pak Toni untuk memastikan bisa hadir atau tidak pada pemeriksaan Rabu hari ini,” katanya di Semarang, Selasa (23/3).

Sebelumnya Kasi Penyidikan Tindak Pidana Khusus Kejati, Sukarman menyatakan Toni akan kembali diperiksa pada Rabu (24/3).

Pemeriksaan terhadap Toni Haryono yang tercatat pernah sebagai Ketua Badan Pengawas KSU Sejahtera 2007-2008 diduga terkait adanya aliran dana dari KSU Sejahtera ke Rina Center (tim pemenangan calon Bupati Rina Iriani-Paryono) pada Pilbup Karanganyar 2008 lalu.

Sementara Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia
(MAKI), Boyamin Saiman mengungkapkan, Toni disinyalir telah menyuap sejumlah pihak agar kasus GLA tidak sampai masuk ke ranah hukum.

“Toni diketahui telah memberikan uang senilai Rp 400 juta dari Rp 500 juta yang ia janjikan kepada sejumlah pihak di Karanganyar agar tak mempermasalkan kasus GLA,” kata dia.

Menurut dia, ada pihak yang tak puas terhadap pembagian uang dari Toni, kemudian melaporkan sambil menyerahkan barang bukti uang senilai Rp 170 juta kepada aktivis korupsi di Karanganyar, Wiyono.

Uang Rp 170 juta itu, oleh Wiyono selanjutnya diserahkan kepada jaksa penyidik kasus GLA, David Supriyanto yang disaksikan Kasi Penyidikan Tindak Pidana Khusus Kejati Jateng, Sukarman serta saksi lainnya Sardiman.

Kepala Kejati Jateng, Salman Maryadi ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya penyerahan uang Rp 170 juta kepada jaksa penyidik kasus GLA.

oto

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….