Selasa, 23 Maret 2010 15:13 WIB Internasional Share :

Diluncurkan, teknologi telekomunikasi aman untuk berselingkuh

Amerika Serikat–Tidak mau ketahuan selingkuh seperti pegolf kondang Tiger Woods? Sebuah perusahaan teknologi telekomunikasi di Amerika Serikat (AS) punya resep baru bagi mereka yang doyan selingkuh atau “genit-genitan” dengan idaman lain melalui pertukaran pesan lewat ponsel, alias SMS.

Teknologi teranyar itu adalah TigerText. Layaknya adegan di film Mission Impossible, pesan SMS yang telah dikirim ke seseorang bisa langsung lenyap dari memori ponsel dalam hitungan menit atau detik, tergantung selera si pengguna. Pesan itu bahkan bisa lenyap dari ponsel penerima SMS, tentunya setelah dibaca.

Program TigerText sejak pekan lalu, 11 Maret 2010, mulai dipasarkan ke manca negara oleh perusahaan penciptanya, X Sigma Partners. Menurut bos X Sigma Partners, Jeffrey Evans, program TigerText hanya bisa digunakan di ponsel iPhone dan Android.

Lalu mengapa produk itu memakai nama Tiger, apakah ada hubungannya Tiger Woods – yang tengah bermasalah karena main serong dengan sejumlah perempuan? Evans pun meluruskan prasangka itu. “Kami sengaja memakai nama Tiger (macan/harimau), karena macan kan hewan yang susah dilacak,” kata Evans.

Begitu diperkenalkan, TigerText mendapat sambutan yang luar biasa. Menurut majalah Time, TigerText diunggah 100.000 kali setiap minggu. Sejak awal Maret, program itu merupakan aplikasi iPhone yang paling populer nomor tiga.

Menurut Evans, aplikasi ciptaan perusahaannya itu bertujuan melindungi privasi pengguna. “Banyak orang kini suka kirim SMS. Tapi terkadang ada pesan-pesan yang mereka kirim bisa menjadi bumerang buat mereka,” kata Evans.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…