News
Selasa, 23 Maret 2010 - 16:58 WIB

Carrefour Makassar dilempari batu

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Makassar— Hipermarket asal Prancis, Carrefour, jadi sasaran pelemparan batu sekelompok orang tidak dikenal. Pengrusakan dilakukan puluhan orang yang menggunakan baju hitam-hitam.

Akibat aksi orang tidak dikenal ini, kaca hipermarket di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar itu hancur berantakan. Tidak hanya itu satu  unit mobil kijang bernomor polisi B 7311 juga rusak terkena lemparan batu. Etalase milik penjual parfum juga terlihat pecah akibat lemparan batu.

Advertisement

Menurut penjaga keamanan Carrefour, Baharuddin, penyerangan dilakukan secara bergerombol dan berlangsung cepat. Jumlahnya hanya sekitar 30-an orang. “Mereka muncul tiba-tiba lalu merusak dan cepat melarikan diri,” tutur Baharuddin kepada wartawan, Selasa, (23/3).

Penyerang, kata dia, menggunakan batu dan  beberapa potong kayu untuk melempar kaca. Baharuddin mengaku tidak bisa mengenali para penyerang tersebut, sebab selain mengenakan baju hitam-hitam, penyerang juga menutup kepala mereka.

Namun Baharuddin menduga para penyerang  adalah aktivis mahasiswa. Sebab pasca penyerangan, mereka menemukan bungkusan yang berisi sejumlah tuntutan, yakni turunkan harga sembako, tolak investasi asing serta  pendidikan yang murah bagi rakyat.

Advertisement

Belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait kasus ini.

vivanews/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif