Selasa, 23 Maret 2010 16:58 WIB News,Hukum Share :

Carrefour Makassar dilempari batu

Makassar— Hipermarket asal Prancis, Carrefour, jadi sasaran pelemparan batu sekelompok orang tidak dikenal. Pengrusakan dilakukan puluhan orang yang menggunakan baju hitam-hitam.

Akibat aksi orang tidak dikenal ini, kaca hipermarket di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar itu hancur berantakan. Tidak hanya itu satu  unit mobil kijang bernomor polisi B 7311 juga rusak terkena lemparan batu. Etalase milik penjual parfum juga terlihat pecah akibat lemparan batu.

Menurut penjaga keamanan Carrefour, Baharuddin, penyerangan dilakukan secara bergerombol dan berlangsung cepat. Jumlahnya hanya sekitar 30-an orang. “Mereka muncul tiba-tiba lalu merusak dan cepat melarikan diri,” tutur Baharuddin kepada wartawan, Selasa, (23/3).

Penyerang, kata dia, menggunakan batu dan  beberapa potong kayu untuk melempar kaca. Baharuddin mengaku tidak bisa mengenali para penyerang tersebut, sebab selain mengenakan baju hitam-hitam, penyerang juga menutup kepala mereka.

Namun Baharuddin menduga para penyerang  adalah aktivis mahasiswa. Sebab pasca penyerangan, mereka menemukan bungkusan yang berisi sejumlah tuntutan, yakni turunkan harga sembako, tolak investasi asing serta  pendidikan yang murah bagi rakyat.

Belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait kasus ini.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…