Senin, 22 Maret 2010 10:00 WIB News,Pendidikan Share :

Wapres
UN untuk tingkatkan standar pendidikan

Jakarta— Wakil Presiden (Wapres) Boediono mengatakan tujuan diadakan ujian nasional (UN) adalah untuk meningkatkan standar pendidikan di Tanah Air.

“Kegiatan UN harus disyukuri oleh semua siswa karena tujuannya untuk keberhasilan dan meningkatkan standar pendidikan di Tanah Air,” kata Wapres Boediono kepada pers, di SMAN 70 Bulungan Jakarta, Senin (22/3)

Menurtnya, selain untuk meningkatkan mutu pendidikan UN juga untuk dapat menghasilkan keadilan dan kejujuran kepada siswa dan siswi yang mengikutinya. Wapres mengakui dirinya memang sangat peduli terhadap mutu pendidikan nasional.

“Saya memang berniat untuk melihat secara fisik persiapan UN. Saya melihat persiapan di sini sudah rapi dan moga-moga di daerah lain juga demikian,” kata Wapres.

Antusiasme murid, kata Wapres juga sangat baikĀ  dan diharapkan menjadi suatu kegiatan nasional yang harus disyukuri.

“Saya harap aspek kejujuran benar-benar bisa dijaga karena sangat penting untuk bisa mendapatkan hasil yang jujur dan adil bagi ana-anak,” kata Boediono.

ant/rif

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…