Soloraya
Senin, 22 Maret 2010 - 16:53 WIB

TKI asal Sukoharjo tewas di Korea

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Sukoharjo, Tri Wahyudi, 30, warga Ngentak RT 01/RW I Desa Godog, Polokarto tewas mendadak di Korea. Hingga kini, pihak keluarga mengaku masih menunggu kepastian pemulangan jenazah.

Kakak korban, Dwiyanto mengaku, keluarganya shock menerima kabar tersebut lantaran kematian adiknya dinilai mendadak. Keluarga, lanjut Dwi, menerima kabar kematian Tri, Minggu (21/3) dari rekan se-asrama dan diperkuat oleh pihak Kantor Besar Republik Indonesia (KBRI) Korea.

Advertisement

“Keluarga di sini semua kaget dan histeris, sebab hari Sabtu sore sebelum meninggal dia masih baik-baik saja dan sempat belanja, tapi malamnya kami diberi kabar dia sudah meninggal,” ujarnya kepada wartawan, Senin (22/3) di kediamannya.

Lebih lanjut dia mengatakan, secara resmi pihaknya mengaku belum mendapat kepastian terkait penyebab kematian adiknya. Namun, berdasar kabar yang diterimanya korban meninggal lantaran diduga sakit akibat kelelahan.

“Kabar yang kami terima dia meninggal karena sakit, padahal sepengetahuan kami dia sehat-sehat saja dan tidak memiliki penyakit apapun, ini dibuktikan dari hasil medical chek hari Jumat lalu di Korea,” katanya.

Advertisement

Dwi mengatakan, pihak keluarga kini sudah pasrah dan ikhlas. Hanya saja, dia mengaku hingga kini keluarganya masih menunggu kepastian pemulangan jenazah.

Dwi mengatakan, adiknya diketahui berangkat secara legal atau resmi ke Korea sejak Juli 2008 lalu dan bekerja di sebuah pabrik sebagai operator.

“Keluarga berharap, jenazah adik saya bisa dipulangkan secepatnya. Tapi kabar dari Korea kemungkinan kepulangan jenazah masih dua hari lagi karena harus diotopsi lebih dulu, dari KBRI dan perusahaan juga sudah bersedia menanggu akomodasi,” ujarnya.

Advertisement

Sementara itu, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnakertrans) Sukoharjo, Sugiyanto ketika dikonfirmasi Espos, mengaku belum mengetahui kabar tersebut.

ufi

Advertisement
Kata Kunci : Korea Sukoharjo Tewas TKI
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif