Senin, 22 Maret 2010 16:32 WIB News Share :

Taufiq
Koalisi agar PDIP tak kalah terus

Jakarta— Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) DPP PDIP Taufiq Kiemas mengatakan keinginan koalisi yang diutarakannya berasal dari arus bawah. Pertimbangannya, kata dia, supaya PDIP tidak kalah terus.

“Tidak mungkin Pak Taufiq (bicara) kalau wacana dari bawah tidak ada,” kata Taufiq, Senin (22/3), di gedung MPR, Jakarta.

Sehari sebelumnya, Minggu (21/3), Ketua Umum PDIP Megawati mengatakan harapan yang diungkapkan Taufiq adalah dalam kapasitasnya sebagai Ketua Deperpu. Dengan demikian, apa yang diutarakan Taufik hanya hak bicara, bukan hak suara.

Menanggapi pertentangan pendapat itu, Sekretaris Jenderal PDIP Pramono Anung mengatakan sebagai hal yang wajar. “Ini demokrasi. Karena di PDIP, sebelum ada keputusan demokrasi diberi ruang. Apa yang dikatakan Pak Taufiq bagian dari demokrasi,” kata Pram, Senin (23/3).

tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…