News
Senin, 22 Maret 2010 - 19:26 WIB

Pulang sekolah, pelajar dibacok

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta–Aksi kekerasan yang melibatkan pelajar kembali terjadi di Kota Jogja. Kali ini tindak kekerasan dialami oleh C. Hapsara Nugraha, 16, siswa sebuah SMA di Kota Jogja.

Tanpa sebab yang jelas, dia diserang sekelompok pelajar lain yang tidak dikenal. Tindak kekerasan terjadi saat korban berniat pulang seusai sekolah, Sabtu (20/3) siang.

Advertisement

Beberapa saat setelah kejadian, salah seorang pelaku, berinisial BN, 17, langsung berhasil ditangkap polisi. Hingga senin, polisi masih terus melakukan penyelidikan untuk pengembangan kasus, khususnya menangkap pelaku yang lain.

Informasi yang dihimpun Harian Jogja di Mapolsektabes Gondokusuman, Senin (22/3) menyebutkan, tindak kekerasan yang menimpa Hapsara terjadi di Jl. Cik Ditiro, Gondokusuman, Jogja. Saat itu, korban yang tinggal di Maguwoharjo, Depok, Sleman, mengendarai sepeda motor untuk pulang.

Namun saat melintas di sekitar lokasi, korban dihentikan oleh tiga pelajar lain yang berboncengan dengan dua sepeda motor.

Advertisement

Tanpa alasan yang jelas, salah seorang pelaku langsung menyabetkan senjata tajam ke arah korban. Secara reflek, korban langsung menangkis serangan itu dengan tangannya. Namun dia justru terluka akibat sabetan senjata tajam yang dibawa pelaku. Usai membacok korban, ketiga pelaku langsung melarikan diri.

Sementara akibat kejadian tersebut, korban menderita luka cukup serius pada bagian tangan. Dan usai kejadian korban harus dilarikan ke Rumah Sakit Panti Rapih untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolsektabes Gondokusuman, AKP Dodo Hendro Kusumo melalui Kanit Reskrim Ipda Adi Dharma Pramudita, saat dikonfirmasi Harian Jogja, Senin siang membenarkan adanya kejadian tersebut.

Advertisement

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara intensif mengenai motif yang memicu terjadinya aksi kekerasan itu.

JIBI/Harian Jogja/Rina

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif