Senin, 22 Maret 2010 14:01 WIB Ekonomi Share :

PT KA akan operasikan Prameks Purwokerto-Jogja

Purwokerto–PT Kereta Api Daerah Operasi V Purwokerto, Jawa Tengah berencana mengoperasikan kereta prameks (Prambanan Ekspres) rute Purwokerto-Jogjakarta.

“Khusus untuk kereta prameks Purwokerto-Jogjakarta, kami mengincar segmen mahasiswa,” jelas Kepala Hubungan Masyarakat Daerah Operasi V Purwokerto, Surono, Senin (22/3).

Surono mengatakan, Daop V yang bekerjasama dengan Universitas Jenderal Soedirman, telah selesai melakukan kajian tentang pengoperasian kereta prameks Purwokerto-Jogjakarta. Hasil kajian tersebut akan dipresentasikan pada Rabu (24/3).

Jika disetujui, maka mahasiswa yang selama ini banyak menggunakan kereta api ekonomi Logawa diharapkan bisa menggunakan kereta prameks tersebut. Daop berharap kereta prameks ini bisa beroperasi tahun ini.

Kereta prameks bisnis tersebut dinilai cukup potensial untuk digunakan penumpang dengan segmentasi mahasiswa. Kereta ini diharapkan akan lebih cepat sampai di tujuan dibandingkan menggunakan kereta ekonomi dan moda transportasi lainnya.

tempointeraktif/fid

lowongan pekerjaan
PT. Lemindo Abadi Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…