News
Senin, 22 Maret 2010 - 14:11 WIB

Penyebab kebakaran pabrik Swallow diduga karena kimia

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - SPFM/ Hendra Saputra

Jakarta–Penyebab kebakaran pabrik sandal Swallow di Jalan Kamal Raya, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu diperkirakan berasal dari tumpukan bahan kimia yang tersimpan di dalam gudang.

Berdasarkan keterangan dua karyawan PT Sarana Jaya Prakasa kepada polisi, api bukan berasal dari percikan api saat pekerja menyalakan forklip. Dari keterangan karyawan berinisial K menyebutkan, api berasal dari tumpukan bahan kimia yang berada di gudang.

Advertisement

“Dia juga menjelaskan jarak antara forklip dengan tumpukan bahan kimia tersebut cukup jauh. Bahan kimia tersebut menurutnya tiba-tiba terbakar,” ujar Kepala Unit Reskrim Polsek Kalideres, Inspektur Dua Heru YS, Senin (22/3).

Hingga kini hasil pemeriksaan dari Puslabfor belum keluar sampai menunggu sample bahan kimia yang terbakar. “Puslabfor masih menunggu sample bahan kimia yang terbakar. Karena tidak mempunyai persediaan lain, pihak perusahaan tengah meminta dari importir,” jelasnya.

Sejauh ini polisi belum bisa memastikan pemicu kebakaran, apakah karena suhu udara atau yang lainnya. “Hari ini kita akan memeriksa manager perusahaan terkait peristiwa ini,” tandasnya.

Advertisement


vivanews/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif