SPFM/ Hendra Saputra
Senin, 22 Maret 2010 14:11 WIB Hukum Share :

Penyebab kebakaran pabrik Swallow diduga karena kimia

Jakarta–Penyebab kebakaran pabrik sandal Swallow di Jalan Kamal Raya, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu diperkirakan berasal dari tumpukan bahan kimia yang tersimpan di dalam gudang.

Berdasarkan keterangan dua karyawan PT Sarana Jaya Prakasa kepada polisi, api bukan berasal dari percikan api saat pekerja menyalakan forklip. Dari keterangan karyawan berinisial K menyebutkan, api berasal dari tumpukan bahan kimia yang berada di gudang.

“Dia juga menjelaskan jarak antara forklip dengan tumpukan bahan kimia tersebut cukup jauh. Bahan kimia tersebut menurutnya tiba-tiba terbakar,” ujar Kepala Unit Reskrim Polsek Kalideres, Inspektur Dua Heru YS, Senin (22/3).

Hingga kini hasil pemeriksaan dari Puslabfor belum keluar sampai menunggu sample bahan kimia yang terbakar. “Puslabfor masih menunggu sample bahan kimia yang terbakar. Karena tidak mempunyai persediaan lain, pihak perusahaan tengah meminta dari importir,” jelasnya.

Sejauh ini polisi belum bisa memastikan pemicu kebakaran, apakah karena suhu udara atau yang lainnya. “Hari ini kita akan memeriksa manager perusahaan terkait peristiwa ini,” tandasnya.


vivanews/rif

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…