Senin, 22 Maret 2010 12:58 WIB Internasional Share :

Obama lega, Kongres AS kabulkan RUU Kesehatan

Washington— Alasan yang membuat Presiden AS Barack Obama menunda kunjungannya, adalah RUU Kesehatan AS. Kini ada titik terang, setelah Kongres menyetujui RUU tersebut. Hal ini membuat Obama lega.

Teriakan “yes we can” langsung membahana ketika hasil akhir voting Kongres mengabulkan pengajuan RUU paling bersejarah di AS itu, Senin (22/3). Sebanyak 219 suara menyatakan setuju, sementara 212 lainnya menentang.

“UU ini nantinya akan membawa kita semua menuju kehidupan kesehatan yang lebih baik.  Ini perrmintaan yang menghormati semua tradisi negara kita,” ujar Ketua Parlemen Nancy Pelosi, sesaat sebelum voting dimulai.

UU tersebut memastikan 32 juta penduduk Amerika akan memperoleh asuransi kesehatan dan jutaan lainnya takkan terancam kehilangan hak-hak kesehatan mereka. Di sisi lain, sejumlah pajak terutama untuk orang kaya, akan dinaikkan dan diperkirakan akan terkumpul sekitar 500 miliar dollar AS dari upaya itu.

Sulitnya mengajukan RUU tersebut membuat Obama menangguhkan lawatannya ke Guam, Indonesia dan Australia yang seharusnya dimulai pekan ini. Obama juga rela kembali turun ke jalan untuk melakukan kampanye seperti ketika dirinya mencalonkan diri sebagai presiden, guna meyakinkan rakyatnya akan UU baru ini.


inilah/rif

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…