News
Senin, 22 Maret 2010 - 14:45 WIB

Kunci jawaban UN beredar lewat SMS

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kudus— Kunci jawaban soal Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah beredar melalui layanan pesan singkat (SMS). Namun kebenaran kunci jawaban tersebut diragukan.

“Informasi beredarnya kunci jawaban soal UN lewat SMS memang ada dan asli. Tetapi, kunci jawaban tersebut palsu,” tegas Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kudus, Sunarto, usai melakukan pemantauan UN di sejumlah sekolah di Kudus, Senin (22/3).

Advertisement

Jadi, Sunarto berharap, siswa tidak mudah terjebak dengan isu kunci jawaban soal UN yang beredar lewat SMS tersebut.  “Ada kecendrungan siswa memang tertarik dengan hal-hal yang instan,” ujarnya.

Sebelumnya, kunci jawaban soal UN lewat SMS diterima salah seorang siswa SMA NU Al Ma’ruf Kudus dan diperkirakan tersebar di kalangan siswa. Selanjutnya, siswa tersebut melaporkan SMS yang berisi kunci jawaban soal UN tersebut kepada guru sekolah.

Salah seorang guru SMA NU Al Ma’ruf, Nasikun, mengakui salah seorang siswanya menerima SMS yang berisi kunci jawaban soal UN. “Tetapi, siswa diimbau untuk tidak mempercayai SMS tersebut karena tidak bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Advertisement

Pernyataan senada juga diungkapkan Kepala Sekolah SMA NU Al Ma’ruf, Munawar Cholil. Ia mengatakan, isu bocoran kunci jawaban soal UN tidak perlu direspon, karena tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Sejak awal, semua siswa kami tekankan untuk belajar tekun dan jangan mudah percaya dengan isu bocoran kunci jawaban soal UN,” ujarnya.

ant/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif