Senin, 22 Maret 2010 11:36 WIB News,Pendidikan Share :

Kacau, soal UN tertukar

Bali–Tertukarnya soal  Ujian Nasional (UN) yang terjadi di beberapa sekolah di Bali,  di antaranya SMU di Karangasem. Di sekolah itu, soal yang dibagikan pertama kali adalah Bahasa Inggris, padahal seharusnya Bahasa Indonesia.

Meski sempat kacau, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Bali menjamin soal Bahasa Inggris yang sudah terlanjur dibuka oleh pengawas ujian tidak akan ada kebocoran.

Insiden terhadap penyelenggaraan UN di tingkat SMA dan SMK yang serentak dilaksanakan di Tanah Air, Senin (22/3) ini, membuat Gubenur Bali Made Mangku Pastika kecewa. Meski mendapat solusi dengan mengkopi soal ujian cadangan sesuai jumlah siswa yang mendapat kekeliruan, namun hal tersebut tetap merepotkan serta mengulur waktu ujian dan dapat mempengaruhi mental peserta ujian.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Bali, I Wayan Suasta menjamin kerahasian soal Bahasa Inggris. “Saya jamin tidak akan ada kebocoran soal yang terlanjur dibuka oleh pengawas, karena setelah melihat kekeliruan itu para petugas segera menyegel kembali soal Bahasa Inggris itu,” ujarnya.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…