Senin, 22 Maret 2010 10:46 WIB News Share :

Jenazah Burnap diterbangkan ke Medan

Jakarta–Jenazah politisi senior Partai Golongan Karya (Golkar), Buharnuddin Napitupulu atau yang akrab di sapa Burnap dilepas dari Dewan Perwakilan Rakyat, setelah disemayamkan di gedung wakil rakyat itu.

Sekitar pukul 08.00, jenazah Burnap dilepas para anggota Dewan yang berduka. Wakil Ketua DPR RI, Pramono Anung memimpin upacara pemberangkatan Burnap.

“Kita dikejutkan dengan berita duka atas meninggalnya Ketua Komisi II DPR RI. Keterkejutan kita karena akhir hayatnya aktif di DPR,” kata Pramono Anung di Gedung Dewan, Senin (22/3).

Burhanuddin Napitupulu wafat pukul 16.00 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).
Rencananya, jenazah Burnap akan diterbangkan ke Medan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pukul 10.00 WIB. Jenazah akan diangkut menggunakan pesawat pribadi mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie menilai Burhanudddin Napitupulu adalah orang yang baik. Aburizal menilai, Burnap seorang yang sampai akhir hayatnya selalu bergembira.

Wajar saja, Burhanuddin meninggal selepas bermain Golf bersama Idrus Marham. Saat itu, Burhan menang. Karena senang, Burhan loncat-loncat. Namun akhirnya stroke membuat dia jatuh dan tidak sadar. Akhirnya dia meninggal.

“Meski sudah 70 tahun, dia selalu kelihatan muda,” kata dia, usai melayat di rumah duka di kawasan Simprug, Jakarta Selatan.


vivanews/rif

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…