Senin, 22 Maret 2010 07:58 WIB Solo Share :

Hari ini, 181 pegawai terima SK CPNS

Solo (Espos)–Sebanyak 181 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2009 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot), dijadwalkan menerima surat keputuasan (SK), Senin (22/3) ini.

Selanjutnya, selama sekitar sepekan, CPNS bersangkutan akan mengikuti orientasi dan pengenalan pekerjaan. Untuk kemudian, pada Kamis (1/4), CPNS menerima surat pernyataan mulai melaksanakan tugas (SPMT) dari kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, Etty Retnowati, saat ditemui wartawan, di ruang kerjanya, pekan lalu, mengatakan CPNS baru formasi 2009 tersebut diminta segera bekerja sesuai dengan formasinya masing-masing.

Sebelum bekerja, Etty menyebut, para CPNS baru itu diharuskan mengikuti observasi dan pengenalan pekerjaan selama sekitar sepekan. Selanjutnya, terhitung sejak 1 April, mereka mulai bekerja.

“Senin SK CPNS diserahkan. Observasi dan pengenalan lapangan dulu, baru menerima gaji pertama pada 1 April. Kami mengharapkan CPNS baru ini segera bekerja sesuai formasinya,” ungkap Etty.

Di luar itu, saat ini, BKD tengah menghimpun data kebutuhan CPNS baru untuk formasi 2010 dari SKPD di lingkungan Pemkot Solo.

Menurut Etty, BKD di seluruh pemerintah daerah memang diharuskan menyerahkan pengajuan formasi CPNS 2010 ke Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN), paling lambat akhir Maret.

tsa

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…