Senin, 22 Maret 2010 14:33 WIB News Share :

Guru dan pegawai berkelahi, pelaksanaan UN molor

Kupang–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMA Negeri 2 Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (22/3), molor sekitar 30 menit menyusul perkelahian antara seorang guru dan pegawai di sekolah tersebut.

“Perkelahian antara guru dan pegawai di SMA Negeri 2 Kupang menjelang detik-detik terakhir pelaksanaan UN, sehingga molor sekitar 30 menit dari waktu yang ditentukan pukul 07:30 Wita,” kata Ketua Panitia UN Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) NTT I Nyoman Mertayasa.

Perkelahian antara oknum guru dengan pegawai di SMA Negeri 2 Kupang itu merupakan masalah lama yang belum diselesaikan oleh kedua belah pihak, kata Mertayasa tanpa menyebutkan identitas guru dan pegawai yang berkelahi itu.

“Memang ada perkelahian, namun tidak mengganggu jalannya pelaksanaan UN bagi anak-anak di sekolah tersebut. Mereka hanya terlambat 30 menit dari waktu yang ditentukan,” ujarnya.

Masalah pertengkaran antara oknum guru dan pegawai di SMA Negeri 2 Kupang itu beredar cepat di Kupang, sehingga menarik minat para wartawan untuk meliput di lokasi tersebut, meski sedang meliput kegiatan Gubernur NTT Frans Lebu Raya yang tengah memantau pelaksanaan UN pada sejumlah sekolah di Kota Kupang.

Ketika para pekerja pers ke SMA Negeri 2 yang bersebelahan dengan Kantor Balai Kota Kupang, seorang anggota satuan pengamanan (Satpam) di sekolah tersebut mendorong wartawan Metro TV Eginius Suni, sehingga persoalan nyaris meluas.

Satpam itu berusaha menghalang-halangi wartawan mengambil gambar, bahkan mendorong kamera milik wartawan Metro TV hingga nyaris terjatuh. Hanya, kasus ini segera diselesaikan secara damai oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Mucshin Talib. Talib meminta maaf kepada wartawan atas perlakuan kasar Satpam di sekolah tersebut.

ant/fid

lowongan pekerjaan
PT.KARTINI TEH NASIONAL (TEH DANDANG), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…