News
Senin, 22 Maret 2010 - 14:33 WIB

Guru dan pegawai berkelahi, pelaksanaan UN molor

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kupang–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMA Negeri 2 Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (22/3), molor sekitar 30 menit menyusul perkelahian antara seorang guru dan pegawai di sekolah tersebut.

“Perkelahian antara guru dan pegawai di SMA Negeri 2 Kupang menjelang detik-detik terakhir pelaksanaan UN, sehingga molor sekitar 30 menit dari waktu yang ditentukan pukul 07:30 Wita,” kata Ketua Panitia UN Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) NTT I Nyoman Mertayasa.

Advertisement

Perkelahian antara oknum guru dengan pegawai di SMA Negeri 2 Kupang itu merupakan masalah lama yang belum diselesaikan oleh kedua belah pihak, kata Mertayasa tanpa menyebutkan identitas guru dan pegawai yang berkelahi itu.

“Memang ada perkelahian, namun tidak mengganggu jalannya pelaksanaan UN bagi anak-anak di sekolah tersebut. Mereka hanya terlambat 30 menit dari waktu yang ditentukan,” ujarnya.

Masalah pertengkaran antara oknum guru dan pegawai di SMA Negeri 2 Kupang itu beredar cepat di Kupang, sehingga menarik minat para wartawan untuk meliput di lokasi tersebut, meski sedang meliput kegiatan Gubernur NTT Frans Lebu Raya yang tengah memantau pelaksanaan UN pada sejumlah sekolah di Kota Kupang.

Advertisement

Ketika para pekerja pers ke SMA Negeri 2 yang bersebelahan dengan Kantor Balai Kota Kupang, seorang anggota satuan pengamanan (Satpam) di sekolah tersebut mendorong wartawan Metro TV Eginius Suni, sehingga persoalan nyaris meluas.

Satpam itu berusaha menghalang-halangi wartawan mengambil gambar, bahkan mendorong kamera milik wartawan Metro TV hingga nyaris terjatuh. Hanya, kasus ini segera diselesaikan secara damai oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Mucshin Talib. Talib meminta maaf kepada wartawan atas perlakuan kasar Satpam di sekolah tersebut.

ant/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Berkelahi Guru Molor Pegawai UN
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif