Senin, 22 Maret 2010 19:44 WIB News Share :

Alumni IPNU dukung Hilmi Muhammadiyah jadi Sekjen PBNU

Jakarta–Meski pemilihan ketua umum PBNU belum dilakukan, perebutan posisi sekjen PBNU sudah mulai dibicarakan. Majelis Alumni IPNU menilai sosok mantan Wakil Sekjen PBNU Hilmi Muhammadiyah layak menjadi Sekretaris Jenderal PBNU.

“Untuk mendinamisir organisasi, dibutuhkan sosok sekjen yang kuat, visioner, berkarakter, dan pekerja keras. Mas Hilmi kita anggap sangat layak untuk memegang amanah tersebut,” kata Sekjen Majelis Alumni IPNU Asrorun Niam Saleh, Senin (22/3).

Hilmi dinilai merepresentasikan kombinasi antara ulama-profesional, tua-muda, dan Jawa-luar Jawa. Hal yang membuat posisi Hilmi Muhammadiyah dibanding calon-calon lainnya karena dia berasal dari Makassar dan lama berkiprah di PBNU. Hilmi pernah menjabat sebagai Wakil Sekjen PBNU dan terakhir sebagai Wakil Ketua LDNU serta Ketua Umum IPNU.

Terkait agenda muktamar, Niam mengusulkan, sebagai salah satu kekuatan elemen strategis bangsa, NU harus mendorong regulasi pendidikan yang memihak pada pesantren dan warga NU.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…