Senin, 22 Maret 2010 16:08 WIB Wonogiri Share :

2010, 570 PNS di Wonogiri pensiun

Wonogiri (Espos)–Jumlah pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri bakal berkurang sebanyak 570 orang pada 2010 ini karena memasuki masa purna bakti alias pensiun.
Saat ini, jumlah total PNS Wonogiri sebanyak 14.055 orang.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Reni Ratnasari, ditemui seusai sosialisasi Ketaspenan bagi PNS purna bakti yang digelar di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Senin (22/3) mengungkapkan, PNS yang akan memasuki purna bakti tersebut hampir 60 persennya merupakan tenaga pendidik golongan IV/A ke atas.

Sedangkan sisanya terdiri atas penjaga sekolah dan pejabat struktural termasuk lima pejabat eselon II, yaitu Sekretaris Daerah (Sekda), Suprapto, Sekretariat DPRD, Adhie Susanto, Asisten I Sekretariat Daerah (Setda), Bandoro, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sudaryanto, dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapermas) Harmadi.

“Itu belum termasuk kalau nanti ada yang meninggal, mengundurkan diri atas kehendak sendiri, diberhentikan karena melakukan penyimpangan, sakit, dan sebagainya. Berkurangnya jumlah PNS itu mungkin bisa lebih banyak lagi,” jelas Reni.

Reni mengakui perbandingan antara jumlah PNS yang pensiun dan PNS baru setiap tahunnya memang tidak sebanding. Jumlah PNS baru yang direkrut rata-rata hanya 200-an orang dalam setahun. Sedangkan yang keluar sekitar 500 orang.

Akibatnya, Pemkab terus mengalami kekurangan tenaga, baik di bidang pendidikan, kesehatan maupun teknis administratif.

shs

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….