News
Minggu, 21 Maret 2010 - 19:20 WIB

Tiga ruang kelas SDN 3 Genggangtani roboh

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban lumpur Lapindo menggelar salat Id. (Dok/JIBI/Bisnis)

Grobogan (Espos)–Proses belajar mengajar siswa kelas I dan II SD Negeri 3 Genggangtani, Kecamatan Gubug terganggu menyusul robohnya tiga ruang kelas di sekolah tersebut. Sampai saat ini belum ada perhatian dari Dinas Pendidikan (Disdik) untuk perbaikan ruang kelas yang roboh itu.

Menurut Kepala SDN 03 Genggangtani Selamet Supriyadi didampingi Budi Kurniawan guru kelas II SD kepada wartawan, Sabtu (20/3), robohnya ketiga ruang kelas tersebut tidak terjadi secara bersamaan.

Advertisement

“Yang terakhir roboh adalah ruang kelas III, saat hujan deras mengguyur Desa Genggangtani, Kamis (18/3) petang. Hujan deras disertai angin kencang saat itu merobohkan ruang kelas III,” terang Selamet.

Kendati roboh, namun pihak sekolah mengaku masih bersyukur karena kejadian tersebut tidak terjadi saat jam belajar mengajar.

Sedang dua ruang kelas lainnya yakni ruang kelas I dan II yang letaknya bersebelahan dengan ruang kelas III, sudah terlebih dulu roboh diterjang angin, 15 Februari lalu. Kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Pemkab melalui Disdik Grobogan namun, lanjutnya, belum ada perhatian sampai sekarang.

Advertisement

Robohnya ketiga ruang kelas SDN 3 Genggangtani, menurut Selamet, diduga karena usia bangunan sekolah yang dibangun sejak 1997 lalu. Di mana kuda-kuda atap ruangan tersebut tidak lagi kuat menyangga. Selain itu banyak ternit (plafon-red) berjatuhan.

rif

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Roboh Ruang Kelas SD
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif