News
Minggu, 21 Maret 2010 - 13:25 WIB

Puan diusulkan jadi wakil ketua DPP PDIP

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Anggota Fraksi PDIP Syukur Nababan mengusulkan agar kongres di Bali 5 hingga 9 April mendatang bisa menambah struktur wakil ketua umum dan menempatkan figur Puan Maharani dalam jabatan itu.

“Usulan tersebut dengan pertimbangan untuk melakukan kaderisasi kepemimpinan di tubuh PDI Perjuangan,” kata Syukur Nababan di Jakarta, Minggu (21/3).

Advertisement

Dikatakan Syukur, usulan figur Puan Maharani untuk menduduki posisi wakil ketua umum DPP PDIP didasarkan pada kemampuan dan visi politiknya, bukan karena putri Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Menurut dia, Puan dalam bekerja sehari-hari sebagai anggota parlemen memiliki visi politik yang baik.

“Saat ini Puan juga menjadi ketua Panitia Penyelenggara Kongres PDI Perjuangan di Bali,” kata panitia kongres bidang akomodasi ini.

Dikatakannya, dia melihat langsung bagaimana kemampuan Puan Maharani mempersiapkan kongres dan kecepatannya mengatasi berbagai persoalan yang harus segera diselesaikan. Meskipun Puan baru beberapa tahun terjun ke dunia politik praktis, tapi memiliki kamampuan yang jauh melampaui pengalamannya.

Advertisement

“Ini bisa saja dia sudah mendapat didikan politik dari orang tuanya sejak anak-anak,” katanya.

Menurut Syukur, struktur Wakil Ketua Umum DPP PDIP ini belum ada dan belum tercantum dalam AD/ART. Karena itu ia mengusulkan pada kongres nanto ada usulan untuk melakukan perubahan AD/ART yang mencantumkan struktur wakil ketua umum.

inilah/fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif