Minggu, 21 Maret 2010 13:25 WIB News Share :

Puan diusulkan jadi wakil ketua DPP PDIP

Jakarta–Anggota Fraksi PDIP Syukur Nababan mengusulkan agar kongres di Bali 5 hingga 9 April mendatang bisa menambah struktur wakil ketua umum dan menempatkan figur Puan Maharani dalam jabatan itu.

“Usulan tersebut dengan pertimbangan untuk melakukan kaderisasi kepemimpinan di tubuh PDI Perjuangan,” kata Syukur Nababan di Jakarta, Minggu (21/3).

Dikatakan Syukur, usulan figur Puan Maharani untuk menduduki posisi wakil ketua umum DPP PDIP didasarkan pada kemampuan dan visi politiknya, bukan karena putri Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Menurut dia, Puan dalam bekerja sehari-hari sebagai anggota parlemen memiliki visi politik yang baik.

“Saat ini Puan juga menjadi ketua Panitia Penyelenggara Kongres PDI Perjuangan di Bali,” kata panitia kongres bidang akomodasi ini.

Dikatakannya, dia melihat langsung bagaimana kemampuan Puan Maharani mempersiapkan kongres dan kecepatannya mengatasi berbagai persoalan yang harus segera diselesaikan. Meskipun Puan baru beberapa tahun terjun ke dunia politik praktis, tapi memiliki kamampuan yang jauh melampaui pengalamannya.

“Ini bisa saja dia sudah mendapat didikan politik dari orang tuanya sejak anak-anak,” katanya.

Menurut Syukur, struktur Wakil Ketua Umum DPP PDIP ini belum ada dan belum tercantum dalam AD/ART. Karena itu ia mengusulkan pada kongres nanto ada usulan untuk melakukan perubahan AD/ART yang mencantumkan struktur wakil ketua umum.

inilah/fid

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…